SOLOPOS.COM - Event Live Keroncong Monumen Pers Nasional

Solopos.com, SOLO–Monumen Pers Nasional bisa menjadi pilihan tempat nongkrong yang asyik bagi warga Solo pada Sabtu (28/1/2023) malam.

Pada Sabtu (28/1/2023) malam, Monumen Pers Nasional Kota Solo akan menemani indahnya malam minggu dengan gelaran live musik keroncong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pranata Humas Monumen Pers Nasional, Lazuardi Pratama, menjelaskan acara Keroncongan Monpers akan mulai pukul 19.00 WIB dan dimeriahkan oleh De Java Keroncong.

“Kami ingin menarik perhatian warga kota Solo terhadap Monumen Pers Nasional, salah satunya lewat musik,” jelasnya melalui WhatsApp, Jumat (27/1/2023).

Musik keroncong dipilih sesuai pertimbangan dan tema suasana di Kota Solo pada malam hari. Menurut Ardi, musik keroncong cukup cocok dan mampu menghibur warga solo dengan ciri suara alunan yang dibawakannya.

“Karena kebetulan Solo salah satu dari Kota Keroncong ya, misalnya lagu Bengawan Solo yang melegendaris,” kata dia.

Live musik keroncong ini terbuka dan gratis bagi masyarakat umum, terutama anak muda.

Menurut Ardi, musik keroncong mulai berkembang dan digemari anak muda saat ini. Hal itu menjadi alasan kuat pihak Monumen Pers mengangkat tema live musik keroncongan digelar besok malam.

Selama acara berlangsung, panitia juga menyediakan ratusan voucer gratis makan di angkringan. Ardi mengatakan, kuota voucer tersebut cukup terbatas, yakni hanya 200 voucer.

Dari voucer tersebut, masyarakat bisa memilih varian minum dan makan di angkringan sesuai yang disediakan panitia secara gratis.

Sementara, puncak acara perayaan Hari Pers Nasional akan digelar oleh pihak Monumen Pers pada Februari 2023. Live musik Keroncongan ini menjadi penanda akan dibukanya Festival Pers 2023 mendatang.

“Keroncong ini menjadi salah satu pembuka dari rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional,” terangnya.

Hal ini juga menjadi bukti bahwa Monumen Pers tidak hanya sekadar berisi barang-barang antik. Namun, masyarakat bisa memanfaatkan Monumen Pers untuk kegiatan hiburan yang menyenangkan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya