SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Lebaran selalu identik dengan makan besar yang mengandung banyak kandungan lemak. Lupa diri akan batasan asupan kalori membuat orang menjadi terserang berbagai penyakit.

Nah, salah satu cara sehat dan sederhana yang dapat Anda lakukan setelah makan besar saat Lebaran adalah dengan melakukan detoks. Berikut lima tips detoksifikasi yang dilansir Antara dari Times Now News, Rabu (5/5/9/2019):

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Kurangi karbo

Kurangi asupan karbohidrat karena kelebihan karbohidrat akan menumpuk di tubuh dan menyebabkan berat badan naik. Makan kalori sejumlah yang dibutuhkan tubuh dan bakar kalori dengan olahraga.

Ekspedisi Mudik 2024

2. Banyak minum air putih

Perbanyak minum air putih karena hidrasi yang baik akan membantu melancarkan pencernaan. Minum air putih sebelum makan akan meningkatkan metabolisme dan membantu membakar kalori lebih banyak.

Selain itu, banyak minum air putih bisa mempercantik dan menyehatkan kulit serta rambut.

3. Kontrol porsi makan

Kurangi interval makan dan kontrol porsi makan. Pakai piring kecil saat makan dan gelas kecil untuk minuman manis.

4. Olahraga kardio

Olahraga kardio memainkan peran yang sangat penting dalam membakar kalori. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, lakukan beberapa bentuk latihan kardio seperti berlari, berenang, lompat tali, dan lainnya.

5. Tidur cukup

Studi menunjukkan bahwa kurang tidur adalah salah satu penyebab utama obesitas dan menyebabkan obesitas pada anak-anak maupun orang dewasa. Pastikan Anda mendapatkan tidur nyenyak dan tidur setidaknya tujuh hingga delapan jam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya