SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Singapura [SPM], Sayur-mayur dan buah-buahan dari Indonesia berpeluang besar masuk ke pasar Singapura dalam volume yang semakin besar. Saat ini, pangsa pasar Indonesia hanya sekitar 10 persen dari total pasokan sayur-mayur dan buah-buahan ke negara kota tersebut.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura Wardana Selasa (29/3) mengatakan, “Pada 2014, targetnya pangsa pasar Indonesia bisa kembali ke angka 25 persen sampai 30 persen seperti saat sebelum Indonesia mengalami krisis moneter 1997. Kalau ini digarap serius, saya optimistis, target bisa tercapai,”

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Kebutuhan buah-buahan dan sayur-mayur di Singapura rata-rata 1.000 ton per hari. Pada 2010, pangsa pasar Indonesia diperkirakan baru mencapai 10 persen . Sebagian besar dipasok dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Utara. Sementara Malaysia menguasai lebih-kurang 40 persen disusul sejumlah negara lain seperti China, Thailand, dan Pakistan.[SPFM/ary]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya