SOLOPOS.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) menyelenggarakan AHM Best Student (AHMB2) 2023 bagi siswa SMA/SMK se-Indonesia dengan hadiah total Rp120 juta. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-PT Astra Honda Motor (AHM) menyelenggarakan AHM Best Student (AHMBS) 2023 bagi siswa SMA/SMK se-Indonesia dengan total hadiah total Rp120 juta.

Oleh sebab itu, jangan lewatkan kesempatan bagi kamu siswa SMA/SMK yang gemar berkarya, mempunyai imajinasi tinggi, kreativitas dan semangat membangun negeri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Region Head Astra Motor Jateng Ronaldo Widjaja menjelaskan AHMBS kali ini bertajuk “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat” di mana kegiatan ini diinisiasi dengan tujuan mengajak generasi muda untuk turut aktif menyalurkan kepedulian dalam menanggulangi isu melalui karya kritis, kreatif, terstruktur, dan bermanfaat bagi negeri.

“Pasti bangga bila generasi muda kita turut menyalurkan semangat Sinergi Bagi Negeri demi kebaikan bangsa, maka kami pun ingin menggerakkan Gen Z di Jawa Tengah turut berkarya dan bertanding di ajang AHM Best Student 2023 yang pendaftarannya akan ditutup 20 Juli mendatang,” ucap Ronaldo dalam siaran resmi kepada Solopos.com.

Kegiatan penjurian AHMBS dilakukan pada Agustus-Oktober 2023 dan awarding di bulan November 2023.

Selain kepada siswa, AHMBS tahun ini juga mengapresiasi para guru yang telah membina siswa/siswa untuk terus berprestasi.

AHMBS 2023 diadakan dalam dua kategori perlombaan, yakni kategori Ide dan kategori Invensi dengan mengangkat isu ekonomi, sosial, serta lingkungan seperti yang tercermin dalam Sustainable Development Goals (SDG’s).

Kategori Ide yakni gagasan karya atau konsep yang diwujudkan dalam bentuk minimal satu purwarupa atau sampel atau prototipe, belum dibuat secara massal, dan belum dijual ke masyarakat umum.

Ide yang masih dalam tahap konsep tetap memperhatikan unsur kemudahan penerapan dengan hasil berupa prototipe.

Sementara itu pada kategori Invensi, para siswa dapat mempresentasikan karya sudah terwujud dalam produksi yang sudah digunakan minimal 3 bulan dan dibuat lebih dari 1 unit, sudah dijual ke masyarakat. Karya di Invensi ini sudah bisa diuji dampak yang dihasilkan bagi masyarakat berupa produk atau jasa.

Bagi Gen Z wilayah Jawa Tengah yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat melakukan pendaftaran secara gratis (tidak dipungut biaya apapun) melalui link pendaftaran bit.ly/RegistrasiAHMBS2023_Jateng dan mengirimkan makalah melalui email budi.sriyono@hso.astra.co.id.

Adapun bagi kamu yang ingin mendaftar dan masih awam dengan kegiatan lomba ini dapat juga mengecek bit.ly/AHMBS2023. Link tersebut telah dilengkapi dengan berbagai informasi dan petunjuk pembuatan makalah secara mudah, cara membuat materi presentasi yang menarik dan video kreatif sesuai dengan kategori yang diikuti.

Atau kamu juga bisa bertanya langsung kepada PIC AHMBS dari Main Dealer Astra Motor Jateng di email budi.sriyono@hso.astra.co.id ini.

Segala informasi terkait program AHMBS 2023 wilayah Jawa Tengah juga akan diupdate pada akun Instagram @hondajateng. Daftarkan dirimu sekarang dan tunjukkan karya terbaikmu!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya