Yuk Buka Tabungan Secara Digital Melalui OCTO Savers CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanan aplikasi digital banking OCTO Mobile untuk kemudahan nasabah.

 Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menjawab pertanyaan wartawan dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (23/9/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menjawab pertanyaan wartawan dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (23/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanan aplikasi digital banking OCTO Mobile. Hal ini sejalan dengan perubahan perilaku dan kebutuhan perbankan masyarakat yang terus berkembang. Di antara fitur yang menjadi fokus pengembangan Super App ini adalah pembukaan rekening tabungan secara digital, dengan produk unggulannya OCTO Savers dan OCTO Savers-iB. Tabungan berbasis digital ini mengandalkan free banking untuk mendukung beragam aktivitas perbankan nasabah.

Melalui OCTO Mobile, nasabah bisa membuka tabungan digital OCTO Savers baik konvensional maupun Syariah (OCTO Savers-iB) dengan praktis. Langsung dari ponsel di genggaman tangan, tanpa perlu datang ke kantor cabang. Hal ini sekaligus mendukung gaya hidup yang sehat dan aman di masa pandemi. Karena seluruh proses mulai dari pengisian data hingga verifikasi dilakukan lewat aplikasi tanpa perlu keluar rumah.

Head of Consumer Product, Preferred & Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, OCTO Savers hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah saat ini. Utamanya digital savvy yang menginginkan layanan serba praktis, cepat, mudah, dan tanpa biaya tambahan.

Baca juga: Sebelum Beli Kripto, Belajar Dulu 10 Istilah Berikut Ini

“OCTO Savers merupakan transformasi dari tabungan ‘ON Account’ dengan manfaat lebih besar. Setiap bulan, nasabah bisa memperoleh total 60 kali transaksi tanpa biaya. Apabila saldo tabungan pada akhir bulan sebelumnya mencapai minimal Rp2 juta, dan tanpa biaya administrasi bulanan. Nasabah juga tidak dikenakan biaya di bawah saldo minimum apabila saldo rata-rata tabungan mencapai minimal Rp2 juta,” kata Noviady dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Adapun rincian 60 kali transaksi tanpa biaya tersebut mencakup. Pertama, 20 kali transfer ke bank lain di Indonesia menggunakan OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Jenis transfer yang bisa dilayani antara lain transfer online, kliring SKN/LLG, dan RTGS.

Kedua, 20 kali Top-Up e-Wallet seperti GoPay, DOKU, iPaymu, AstraPay dan e-Wallet lainnya melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Ketiga, 20 kali tarik tunai di semua jaringan ATM Bersama, PRIMA, MEPS dan Mastercard/Cirrus.

Buka OCTO Savers CIMB Niaga

Baca juga: Suku Bunga Deposito Turun, Simpanan Dana di Bank Ikut Melambat

Gaya hidup masyarakat modern saat ini yang makin mengapresiasi kecepatan dan kepraktisan, CIMB Niaga pun menyiapkan cara yang mudah untuk membuka OCTO Savers. Pertama, unduh OCTO Mobile di Google PlayStore, Apple AppStore atau Huawei AppGallery.

Kedua, buka OCTO Mobile dan pilih Buka Rekening Tabungan Pertama Saya, serta siapkan e-KTP dan NPWP. Ketiga, pilih jenis tabungan OCTO Savers dan dilanjutkan dengan mengisi detil informasi yang diminta, lalu upload e-KTP dan NPWP serta lengkapi datanya.

Yang keempat, buat User ID dan PIN OCTO Mobile, kemudian pilih menu video call dengan Video Banking Officer CIMB Niaga untuk menyelesaikan proses verifikasi. Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut dengan tepat, rekening OCTO Savers pun berhasil dibuat. Selain melalui OCTO Mobile, nasabah juga bisa membuka OCTO Savers di Kantor Cabang dan Digital Lounge CIMB Niaga.

Baca juga; Pandemi Covid-19 Diklaim Terkendali, Pemerintah Beberkan Buktinya

Setelah proses pembukaan Tabungan OCTO Savers berhasil, nasabah dapat langsung melakukan aktivitas finansial melalui OCTO Mobile, Tanpa perlu menunggu kartu debit/ATM datang. Mulai dari setor atau tarik tunai tanpa kartu melalui fitur Cardless. Serta bertransaksi yang lebih nyaman lewat fitur Scan QRIS OCTO Mobile. Nasabah OCTO Savers juga bisa berinvestasi,meminjam dana sesuai kebutuhan, dan memanfaatkan layanan penunjang lainnya.

Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam mengakses OCTO Savers, CIMB Niaga telah menyiapkan beragam program yang menarik. Diantaranya, cashback hingga Rp500.000 dan e-ticket bidding berhadiah iPhone 12. Program tersebut berlaku hingga 30 September 2021.

CIMB Niaga Berikan Benefit

Baca juga: Penerimaan Pajak 60,3 Persen Per Agustus, Yakin Bisa Capai Target?

CIMB Niaga juga memberikan benefit lainnya bagi para karyawan yang perusahaan tempatnya bekerja menggunakan OCTO Savers payroll untuk pembayaran gaji. Di samping lebih lancar dan efisien bagi perusahaan. Karyawan yang menjadi nasabah OCTO Savers payroll juga bisa menikmati fitur free banking. Serta tidak dikenakan biaya di bawah saldo minimum tanpa syarat.

Noviady menambahkan,pengenalan tabungan digital OCTO Savers merupakan bagian dari rangkaian Bulan Ulang Tahun ke-66 CIMB Niaga. Ini sejalan dengan strategi transformasi digital CIMB Niaga untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan simplifikasi produk tabungan di CIMB Niaga.

“Dengan satu aplikasi OCTO Mobile, nasabah hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk membuka tabungan OCTO Savers. Kepraktisan pembukaan tabungan diharapkan meningkatkan minat masyarakat untuk mengakses produk dan layanan jasa perbankan,” jelas Noviady.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Inilah Capaian Pemerintah dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi

Terkait program pemulihan ekonomi nasional, Airlangga menjabarkan per 15 Oktober 2021 anggaran PEN telah terealisasi sebesar Rp428,21 triliun atau 57,5 persen dari pagu Rp744,77 triliun. 

Insan Perhotelan Suarakan Aspirasi Soal CHSE kepada Pemprov Jateng

Kali ini sertifikasi CHSE tidak lagi difasilitasi pemerintah, sehingga masing-masing hotel harus mengupayakan secara mandiri dan berbiaya.

Sambut Investasi, Keandalan Listrik di Papua Terus Berlanjut Pasca PON

Berakhirnya PON XX Papua bukan berarti pembangunan selesai. PLN Berkomitmen untuk terus meningkatkan keandalan suplai listrik Tanah Papua.

Astra Life Luncurkan Kampanye #BetterSandwichGen

BPS menyebutkan bahwa 78.27% sumber pembiayaan rumah tangga lansia ditopang oleh anggota rumah tangga yang bekerja.

Naik Lagi Nih! Simak Harga Emas Pegadaian, Jumat 22 Oktober 2021 

Harga emas hari ini di Pegadaian, Jumat (22/10/2021) untuk logam mulia Antam ukuran 2 gram mencapai Rp1.853.000.

Banting Setir, Atlet Bulutangkis Ini jadi Pengusaha Warung Gongso Solo

Warung Gongso merupakan usaha yang ide Dhaka Yudha Sakti datang dari kegemaran keluarga terhadap resep menu makanan yang dimasak dengan cara digongso.

Krisis Energi Melanda Dunia, Ini Pengaruhnya untuk Indonesia

Tingginya permintaan energi seiring dengan pemulihan ekonomi tapi tak dibarengi dengan ketersediaan pasokan memadai, membuat harga gas alam dan batu bara melonjak.

Dipesan Tamu World Superbike, Hotel di Mataram Hampir Fully Booked

sejumlah hotel di Mataram sudah menerima reservasi atau pesanan kamar dari tamu kegiatan World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021.

Pertashop Dorong Bangkitnya Ekonomi di Tengah Pandemi

Pertashop Pertamina diharapkan bisa jadi upaya mendorong pemerataan akses energi dengan tujuan membangkitkan kembali ekonomi di tengah pandemi.

Dukung Percepatan Digitalisasi Daerah, Grab & OVO Rilis Patriot di Solo

Program Akselerasi Transaksi Online Pemerintah (Patriot) diresmikan di Solo, Kamis (21/10/2021). Patriot merupakan program yang diluncurkan Grab bekerja sama dengan OVO.

Jumlah Wisatawan Meningkat, Pemkot Jogja Batasi Pengunjung

Pada PPKM Level 2 di DIY, Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mengantisipasi kemungkinan meningkatkan jumlah wisatawan.

Aturan Baru: Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Pesawat dan Kereta

Anak usia di bawah 12 tahun bisa diajak naik pesawat hingga kereta api antarkota namun ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.

BNI Luncurkan BNI Xpora untuk Dukung UMKM Go Global

BNI memperkenalkan BNI Xpora yang telah memberikan layanan di 7 kota yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

Jangan Terkecoh! Ini Beda Pinjol Ilegal dengan Pinjol Legal

Pemerintah melakukan penindakan tegas terhadap pinjol ilegal, sedangkan pinjol-pinjol lain yang legal sudah ada izin, sah, dipersilakan berkembang.

Resmikan Pabrik Biodiesel, Begini Penegasan Jokowi Soal Energi Fosil

Pada tahun 2021 Presiden Jokowi menargetkan Indonesia mampu memproduksi dan menyalurkan 9,2 juta kiloliter biodiesel.

Diproyeksi Gantikan Garuda, Pelita Air Butuh Persiapan 3 Bulan

BUMN memperkirakan penyiapan PT Pelita Air Service (PAS) sebagai maskapai yang melayani penerbangan berjadwal membutuhkan waktu setidaknya 3 bulan.