SOLOPOS.COM - Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menjawab pertanyaan wartawan dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (23/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanan aplikasi digital banking OCTO Mobile. Hal ini sejalan dengan perubahan perilaku dan kebutuhan perbankan masyarakat yang terus berkembang. Di antara fitur yang menjadi fokus pengembangan Super App ini adalah pembukaan rekening tabungan secara digital, dengan produk unggulannya OCTO Savers dan OCTO Savers-iB. Tabungan berbasis digital ini mengandalkan free banking untuk mendukung beragam aktivitas perbankan nasabah.

Melalui OCTO Mobile, nasabah bisa membuka tabungan digital OCTO Savers baik konvensional maupun Syariah (OCTO Savers-iB) dengan praktis. Langsung dari ponsel di genggaman tangan, tanpa perlu datang ke kantor cabang. Hal ini sekaligus mendukung gaya hidup yang sehat dan aman di masa pandemi. Karena seluruh proses mulai dari pengisian data hingga verifikasi dilakukan lewat aplikasi tanpa perlu keluar rumah.

Promosi Pentingnya Digitalisasi dalam Pengembangan Usaha Era Kini

Head of Consumer Product, Preferred & Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, OCTO Savers hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah saat ini. Utamanya digital savvy yang menginginkan layanan serba praktis, cepat, mudah, dan tanpa biaya tambahan.

Baca juga: Sebelum Beli Kripto, Belajar Dulu 10 Istilah Berikut Ini

“OCTO Savers merupakan transformasi dari tabungan ‘ON Account’ dengan manfaat lebih besar. Setiap bulan, nasabah bisa memperoleh total 60 kali transaksi tanpa biaya. Apabila saldo tabungan pada akhir bulan sebelumnya mencapai minimal Rp2 juta, dan tanpa biaya administrasi bulanan. Nasabah juga tidak dikenakan biaya di bawah saldo minimum apabila saldo rata-rata tabungan mencapai minimal Rp2 juta,” kata Noviady dalam Diskusi Bersama CIMB Niaga di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Adapun rincian 60 kali transaksi tanpa biaya tersebut mencakup. Pertama, 20 kali transfer ke bank lain di Indonesia menggunakan OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Jenis transfer yang bisa dilayani antara lain transfer online, kliring SKN/LLG, dan RTGS.

Kedua, 20 kali Top-Up e-Wallet seperti GoPay, DOKU, iPaymu, AstraPay dan e-Wallet lainnya melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks. Ketiga, 20 kali tarik tunai di semua jaringan ATM Bersama, PRIMA, MEPS dan Mastercard/Cirrus.

Buka OCTO Savers CIMB Niaga

Baca juga: Suku Bunga Deposito Turun, Simpanan Dana di Bank Ikut Melambat

Gaya hidup masyarakat modern saat ini yang makin mengapresiasi kecepatan dan kepraktisan, CIMB Niaga pun menyiapkan cara yang mudah untuk membuka OCTO Savers. Pertama, unduh OCTO Mobile di Google PlayStore, Apple AppStore atau Huawei AppGallery.

Kedua, buka OCTO Mobile dan pilih Buka Rekening Tabungan Pertama Saya, serta siapkan e-KTP dan NPWP. Ketiga, pilih jenis tabungan OCTO Savers dan dilanjutkan dengan mengisi detil informasi yang diminta, lalu upload e-KTP dan NPWP serta lengkapi datanya.

Yang keempat, buat User ID dan PIN OCTO Mobile, kemudian pilih menu video call dengan Video Banking Officer CIMB Niaga untuk menyelesaikan proses verifikasi. Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut dengan tepat, rekening OCTO Savers pun berhasil dibuat. Selain melalui OCTO Mobile, nasabah juga bisa membuka OCTO Savers di Kantor Cabang dan Digital Lounge CIMB Niaga.

Baca juga; Pandemi Covid-19 Diklaim Terkendali, Pemerintah Beberkan Buktinya

Setelah proses pembukaan Tabungan OCTO Savers berhasil, nasabah dapat langsung melakukan aktivitas finansial melalui OCTO Mobile, Tanpa perlu menunggu kartu debit/ATM datang. Mulai dari setor atau tarik tunai tanpa kartu melalui fitur Cardless. Serta bertransaksi yang lebih nyaman lewat fitur Scan QRIS OCTO Mobile. Nasabah OCTO Savers juga bisa berinvestasi,meminjam dana sesuai kebutuhan, dan memanfaatkan layanan penunjang lainnya.

Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam mengakses OCTO Savers, CIMB Niaga telah menyiapkan beragam program yang menarik. Diantaranya, cashback hingga Rp500.000 dan e-ticket bidding berhadiah iPhone 12. Program tersebut berlaku hingga 30 September 2021.

CIMB Niaga Berikan Benefit

Baca juga: Penerimaan Pajak 60,3 Persen Per Agustus, Yakin Bisa Capai Target?

CIMB Niaga juga memberikan benefit lainnya bagi para karyawan yang perusahaan tempatnya bekerja menggunakan OCTO Savers payroll untuk pembayaran gaji. Di samping lebih lancar dan efisien bagi perusahaan. Karyawan yang menjadi nasabah OCTO Savers payroll juga bisa menikmati fitur free banking. Serta tidak dikenakan biaya di bawah saldo minimum tanpa syarat.

Noviady menambahkan,pengenalan tabungan digital OCTO Savers merupakan bagian dari rangkaian Bulan Ulang Tahun ke-66 CIMB Niaga. Ini sejalan dengan strategi transformasi digital CIMB Niaga untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan simplifikasi produk tabungan di CIMB Niaga.

“Dengan satu aplikasi OCTO Mobile, nasabah hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk membuka tabungan OCTO Savers. Kepraktisan pembukaan tabungan diharapkan meningkatkan minat masyarakat untuk mengakses produk dan layanan jasa perbankan,” jelas Noviady.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya