SOLOPOS.COM - Science Center Jatim Park 1 (istimewa)

Solopos.com MALANG--Pernah dengar dengan unsur yang bernama Natrium Klorida? Penasaran melihat pancaran-pancaran listrik dari Tesla Coil? Atau kalian penasaran dengan hal-hal berbau Biologi, Fisika dan Kimia? Kalau iya, kalian akan menemukan jawabannya di Science Center Jatim Park 1.

Sebagian besar orang khususnya pelajar mungkin tidak menyukai pelajaran-pelajaran itu. Namun di Science Center Jatim Park 1 kalian bisa belajar tentang hukum-hukum Fisika, unsur-unsur Kimia, hingga morfologi makhluk hidup dengan cara berbeda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

AMSI Berkepentingan Menjaga Kualitas Jurnalistik

Ekspedisi Mudik 2024

Objek wisata Jawa Timur Park 1 itu memang memiliki tagline “Taman Belajar dan Rekreasi”. Hal itu diwujudkan dalam sejumlah wahana yang memberikan ilmu pengetahuan, sejarah, teknologi hingga budaya kepada wisatawan. Bagi para pelajar telah tersedia beragam bentuk alat peraga serta teknologi inovasi, sehingga tak hanya permainan melainkan juga edukasi kreatif.

Belajar di Science Center sangat berbeda karena kalian bisa mempelajari ketiga bidang diatas dengan menyenangkan. Di setiap area pembelajaran sediakan alat peraga hingga papan yang berisikan informasi mengenai hal yang kalian pelajari.

Wahana Menarik

Sebelum memasuki area wahana, pengunjung terlebih dulu disambut oleh sebuah gong berukuran raksasa. Sebelum memasuki kawasan wahana wisata, kalian berfoto di dekat gong itu untuk dijadikan kenangan-kenangan.

Setelah melewati gerbang masuk tersebut, kalian bakal menjumpai 3 zona yang mengusung konsep edukatif yakni Zona Pembelajaran, Zona Playground, dan Zona Adventure yang menyajikan sedikitnya 53 wahana.

Salah satu wahaha adalah Taman Fisika yang menampilkan berbagai macam alat peraga terkait ilmu eksak itu. Terdapat Gravitram yakni merupakan bola-bola besi bergerak mengikuti lintasan rendah ke lintasan lebih tinggi tanpa terpengaruh oleh gaya gravitasi bumi. Ada juga kubah gema yang bisa menghasilkan gema 1.000 kali serta alat peraga fisika menarik lainnya.

Yuk, Intip Kepribadian Seseorang Berdasarkan Es Krim Favoritnya

Di tempat ini pelajaran Kimia dan Fisika bakal tampak lebih mudah dan menyenangkan lewat berbagai macam alat peraga di sini. Walaupun diberi nama wahana Science Center, ruang di dalamnya jauh dari kesan serius, sebab dekorasi ruangan dipenuhi beragam warna-warni layaknya bermain di taman kanak-kanak.

Pengunjung pun diperbolehkan menggunakan atau mencoba seluruh alat peraga di sini seperti organ tubuh manusia, teknologi plasma, membuat percobaan asam-basa, alat deteksi jantung manusia dan lain-lain. Pokoknya semua kegiatan berhubungan science di sini bakal terasa menyenangkan.

Ayo tunggu apa lagi, kunjungi Science Center di Jatim Park 1 karena belajar itu menyenangkan. Tapi jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya