SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Perolehan suara pasangan dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Darmawan Minto Basuki (Yuda) di tempat pemungutan suara (TPS) 9 dan TPS 10
Kroyo, Karangmalang kalah telak dengan hasil perolehan pasangan Agus Fatchurrahman-Daryanto (ADA), Sabtu (19/3/2011).

Padahal, dua TPS tersebut merupakan tempat pasangan Yuda menggunakan hak pilihnya. Cabup dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati menggunakan hak pilihnya di TPS 9. Cawabup Darmawan Minto Basuki menggunakan hak pilihnya di TPS 10.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perhitungan suara di TPS 10 tidak hanya disaksikan warga setempat, melainkan Kapolda Jateng Irjen Pol Edward Aritonang, Kapolres Sragen AKBP IB Putra Narendra, sejumlah Kapolres di Soloraya dan sejumlah perwira Polri juga turut menyaksikan perhitungan suara.

Berdasarkan hasil perhitungan akhir di TPS 9, pasangan Yuda hanya mendapatkan perolehan 37 suara, sedangkan perolehan pasangan ADA mencapai 237 suara. Pasangan Wiyono-Dariyanto (Noto) hanya mendapat satu suara, pasangan Sularno-Kushardjono (Laku) memperoleh 16 suara dan pasangan Danang Wijaya-Sumiyarno (Damar) mendapat satu suara. Cawabup Kushardjono ternyata juga menggunakan hak pilihnya di TPS 9.

Ketua KPPS TPS 9 Kroyo, Lukito mengatakan dari jumlah pemilih sebanyak 392 pemilih, sebanyak 297 pemilih di antaranya yang menggunakan hak pilih. “Sebanyak 95 pemilih tidak hadir di TPS. Jumlah sisa surat suara sebanyak 105 lembar,” ujarnya.

Kondisi senada terjadi di TPS 10 Kroyo. Ketua KPPS TPS 10 Kroyo, Suprapto BA, mengatakan hasil perhitungan suara di TPS 10 terdiri atas pasangan Noto mendapat satu suara, pasangan Laku mendapat 16 suara, pasangan Damar mendapat dua suara, pasangan Yuda mendapat 89 suara dan pasangan ADA sebanyak 281 suara.  Dari 392 pemilih yang menggunakan haknya, kata dia, tiga surat suara tidak sah karena dilubangi di dua kotak. “Jumlah pemilih yang tidak hadir di TPS 10 sebanyak 93 orang dari total pemilih yang terdaftar sebanyak 485 orang,” pungkasnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya