SOLOPOS.COM - Yuanmeng, mobil hybrid dari pabrik mobil China WEY. (Antara/CarsCoops)

Solopos.com, SOLO — Yuanmeng mobil hybrid produk dari pabrik mobil China WEY dengan desain kendaraan lawas tahun 1950-an, hadir pada pameran otomotif Chengdu Auto Show.

Tentu apa yang dilakukan oleh WEY bertolak belakang dengan pabrikan otomotif lainnya yang justru mengandalkan desain-desain futuristik untuk kendaraan ramah lingkungannya.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kendati demikian, dengan tampilan tersebut produk dari WEY ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan kendaraan hybrid lainnya.

Dikutip dari Antara yang melansir CarsCoops, Senin (29/8/2022), mobil hybrid Yuanmeng ini memiliki dimensi grill yang besar dengan bilah krom diposisikan secara horizontal.

Aksen krom tersebut tak sekadar di grill namun juga berlanjut hingga ke bagian bawah ujung depan dan juga ditemukan di sekitar lampu depan.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Baru Harga Rp100 Jutaan, Ada dari Toyota hingga Datsun

Bahkan hiasan krom juga terdapat pada bagian kap mesin, panel depan, dan kaca spion. Padahal sebagian besar pembuat mobil yakin jika krom sudah ketinggalan zaman.

Desain menarik mobil hybrid ini berlanjut di bagian sisi dengan lengkungan roda bagian depan dan juga belakang yang melebar, roda krom, dan gagang pintu aksen krom.

Di antara bagian-bagian penting dari desain di bagian belakang, termasuk lampu belakang memiliki bentuk yang oval, penutup roda cadangan yang menonjol, dan bumper bernuansa krom.

Beberapa waktu yang lalu, WEY memberikan gambar untuk interior yang menunjukkan bahwa terdapat tiga bagian ventilasi udara yang menggunakan aksen krom di tengah dasbor.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Honda Civic Type R 2022, Hatchback Berpenampilan Sporty

Kluster instrumen sudah digital, layar infotainment pusat, dan ada tampilan tambahan untuk penumpang depan. Termasuk juga konsol tengah mengambang.

Mobil hybrid dari WEY, Yuanmeng akan dijual secara eksklusif dengan powertrain hybrid plug-in yang terdiri dari mesin 1,5 liter turbocharged yang digabungkan ke motor listrik dan menghasilkan torsi gabungan 238 hp dan 383 lb-ft (520 Nm).

Powertrain ini dikawinkan dengan transmisi dual-clutch sembilan kecepatan dan kemampuan jarak tempuh hingga 121 mil (195 km) dengan tenaga listrik saja.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya