SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Yayasan Pendidikan Batik (YPB) Solo menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) yang diikuti sekitar 800 guru dan karyawan SMP, SMA dan SMK Batik, Senin-Rabu (24-26/12/2012).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Ketua Porseni YPB, Literzet Sobari, menjelaskan porseni dua tahunan yang telah dilaksanakan dua kali itu bertujuan untuk memupuk solidaritas dan sportivitas yang tinggi, serta meningkatkan persaudaraan antara guru dan karyawan di lingkungan YPB Solo.

“Dengan Porseni ini kami berharap dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas. Soal kalah atau menang itu urusan belakangan,” jelasnya saat ditemui wartawan di sela-sela pembukaan Porseni di Lapangan Kotabarat, awal pekan kemarin.

Pada pelaksanaan Porseni kali ini, ada sebanyak 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain tenis meja kategori putra dan putri, bola voli, futsal dan bulu tangkis.  Selain itu ada pula lomba pada bidang seni, antara lain  geguritan.

“Kami buka Porseni dengan cabang seni. Semua lomba kami lakukan di lingkungan sekolah YPB, kecuali tenis lapangan dan futsal,” imbuhnya.

Dalam lomba itu, semua peserta melalui proses seleksi di sekolah masing-masing baik dari segi kemampuan dan administrasi. Hal itu dilakukan agar sekolah mengirimkan perwakilan terbaik yang dapat memberikan prestasi bagi sekolah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya