SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) mengadakan seminar dan pelatihan membedah teknologi informasi di Aula YPAC, Selasa (27/9/2011).

Kegiatan itu bekerja sama dengan CV Multi Casa yang bergerak di bidang penjualan teknologi informasi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menurut salah satu pengurus YPAC, Soedarso, kegiatan itu bertujuan menambah pengetahuan teknologi informasi bagi anak-anak YPAC.

”Selain itu, dapat menjadi bekal anak-anak agar mandiri serta mampu menambah penghasilan jika mereka dewasa dan keluar dari YPAC,” paparnya saat ditemui wartawan di sela-sela acara.

Ada sekitar 30 orang peserta yang terdiri dari 20 siswa YPAC dan 10 orang siswa dari SLB-B Negeri Solo. Ia menambahkan anak-anak YPAC yang mengikuti kegiatan itu sengaja dipilih mulai jenjang pendidikan SMP-SMA karena jika masih SD masih kurang untuk daya tangkap.

Direktur CV Multi Casa, Unang Tohary, mengatakan kegiatan itu juga sebagai sosialisasi untuk masyarakat agar tidak asal membeli barang. Materi yang diberikan berupa pengenalan laptop, modem, card reader, bluetooth, Facebook dan blog.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya