CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi. (Instagram-@yoyok_sukawi)

Solopos.com, SEMARANG — Rumor mundurnya Alamsyah Satyanegara (A.S.) Sukawijaya dari posisi CEO PSIS Semarang sempat berhembus kencang saat Kongres PSSI di Bali, pekan lalu. Pria yang akrab dipanggi Yoyok Sukawi itu dikabarkan meletakan jabatannya karena ingin lebih fokus menjalankan tugas sebagai anggota Komisi Eksekutif (Exco) PSSI.

Kendati demikian, kabar itu ditepis Komisaris Utama PT Mahesa Jenar, selaku perusahaan yang membawahi PSIS Semarang, Sukawi Sutarip. Mantan Wali Kota Semarang itu memastikan jika Yoyok masih memimpin PSIS Semarang sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Mahesa Jenar di Semarang, 25 Desember 2018.

“Tidak ada perubahan apa pun. Posisi Yoyok Sukawi masih tetap mengurusi PSIS. Itu bukan kepentingan satu dua orang tapi berdasarkan RUPS kemarin,” tegas Sukawi saat dijumpai wartawan di Semarang, Rabu (23/1/2019).

Sukawi mengatakan dalam RUPS itu, Yoyok memang sempat menyampaikan rencana untuk mundur dari jajaran direksi manajemen PSIS Semarang. Namun, setelah melakukan evaluasi terhadap Yoyok, para pemegang saham tetap menginginkannya sebagai CEO PSIS Semarang.

“Saya mohon ini jangan dipolitisasi supaya tidak ada pemikiran negatif. Apalagi dalam aturan memang tidak ada masalah. Jadi anggota PSSI sekaligus pengelola klub kan enggak apa-apa,” imbuh Sukawi.

Rumor mundurnya Yoyok dari CEO PSIS Semarang memang terdengar santer di kalangan suporter. Rumor ini muncul setelah Yoyok menghadiri Kongres PSSI di Bali, akhir pekan lalu.

Saat itu, oleh sebuah media massa yang berbasis di Surabaya, Yoyok dikabarkan memutuskan akan mundur dari PSIS. Ia ingin fokus menanggani tugas sebagai anggota Exco PSSI.

Selain Yoyok, petinggi lain di PSSI yang dikabarkan mundur adalah Iwan Budianto. Pengusaha berusia 44 tahun itu dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai CEO Arema FC karena ingin fokus menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua PSSI.

Namun berbeda dengan Yoyok yang belum pasti mundur dari PSIS, Iwan sudah dipastikan meninggalkan kursi CEO Arema FC. Bahkan, Arema FC sudah mengumumkan sosok pengganti Iwan, yakni Agoes Soerjanto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten