Youtuber Tertua di Dunia Meninggal Dunia, Siapakah Dia?
Karre Mastanamma, mendiang Youtuber tertua di dunia (Youtube)

Solopos.com, NEW DELHI Siapa bilang Youtube hanya dimengerti oleh anak muda? Buktinya, ada seorang youtuber yang berusia tua, bahkan disebut tertua di dunia, yakni Karre Mastanamma. Namun, sepak terjang wanita berusia 107 tahun itu telah terhenti. Karre Mastanamma dikabarkan meninggal dunia di Gudiwada, India.

Dilansir Business Insider, Jumat (7/12/2018), Karre Mastanamma meninggal akibat penyakit yang dideritanya selama enam bulan. Nenek ini terkenal berkat keahliannya memasak hidangan lokal India dengan cara yang unik.

Keahlian Karre Mastanamma memasak hidangan khas India terekam dalam video yang diunggah di channel Youtube, Country Foods. Sampai saat ini, channel Youtube tersebut telah memiliki lebih dari 1,2 juta pelanggan. Salah satu video unik itu memperlihatkan keahlian Karre Mastanamma memasak semangka dan ayam.

Bukannya memasak di dapur, Karre Mastanamma lebih suka aktivitasnya dilakukan di tempat tebuka dengan peralatan seadanya. Terkadang dia mengupas sayuran dengan kuku dan memotongnya dengan pisau tua India. Hidangan hasil olahannya disajikan di atas daun pisang.

Karre Mastanamma mulai populer setelah menjadi juru masak di restoran milik cucunya. Cara memasaknya direkam dalam video yang kemudian diunggah ke Youtube. Siapa sangka, cara memasak yang unik membuatnya cepat terkenal. Sejak menjadi youtuber, Karre Mastanamma sangat bahagia. Dia senang bisa berbagi dan mendapatkan repons yang baik dari pihak lain.

Selama ini, kehidupan Karre Mastanamma sangat menyedihkan. Wanita yang lahir di Andhara Pradesh, India Selatan itu menikah pada usia 11 tahun. Sayangnya, sang suami meninggal saat usianya 22 tahun. Sejak saat itu, dia yang tidak pernah mengenyam pendidikan harus berjuang merawat lima anaknya.

Karre Mastanamma bekerja banting tulang demi membesarkan anak-anaknya. Dia dan anak-anaknya tinggal di gubuk reyot di Gudiwada, India. Namun, empat anaknya meninggal dunia karena terserang penyakit mematikan. Meski demikian, dia tidak pernah berputus asa karena memegang teguh pesan mendiang suami yang menyebutnya hebat dan bisa melakukan apapun.

Dengan tekad kuat dan semangat pantang menyerah membuat Karre Mastanamma tak kenal lelah bekerja untuk bertahan hidup. Hingga pada akhirnya dia dikenal sebagai youtuber tertua di dunia yang sukses mencuri perhatian.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom