Tutup Iklan
Youtuber Billy Christian Kunjungi Rumah Pocong Sumi di Jogja
Youtuber sekaligus sutradara Billy Christian. (Instagram—billychristianfilms)

Solopos.com, JOGJA Youtuber khas horor Billy Christian menelusuri Rumah Pocong Sumi di Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta untuk content Youtube-nya. Baru saja masuk pelataran rumah, ia mengaku sudah merasa pusing.

Ia mengajak gadis indigo bernama Tasha Siahaan saat mengunjungi sebuah rumah bergaya Belanda tersebut. Billy merasa kagum saat memasuki pelataran rumah itu. Rumah itu memiliki halaman penuh dengan tanaman.

Billy dan Tasha disambut oleh Nono yang mengaku sebagai penjaga Rumah Pocong Sumi. Lelaki tua tersebut mengungkapkan jika sering membersihkan rumah. Di halaman rumah, Billy dan Tasha melihat banyak mainan anak-anak yang digantung di pohon. Ada juga mainan yang hanya diletakkan di tanaman-tanaman atau kursi.

Warga Grobogan Meninggal di Pos Kamling Ditangani Pakai Protokol Covid-19

Nono yang bekerja sebagai perajin mengaku hal tersebut ia lakukan untuk mengalihkan perhatian anak-anak yang mengunjungi Rumah Pocong. Menurut Nono, ada sosok “mbah putri” yang sangat menyukai anak-anak dan biasanya akan mengikuti.

Dalam vlog Billy bertajuk Rumah Pocong Sumi Jogja #1: IndigoTalk Travel Billy Christian & Tasha Siahaan, memperlihatkan youtuber itu yang merasa pusing saat sedang asyik melihat mainan yang digantung di pohon.

“Enggak apa-apa Kak, itu perkenalan,” ucap Tasha santai. Ia pun menyuruh Billy untuk tenang dan tidak panik, karena youtuber itu sampai terbata-bata saat bercerita di vlog-nya.

Kue Lekker Paimo Melegenda di Semarang Meski Hanya Jajanan Kaki Lima

Mereka pun langsung memasuki rumah. Selagi Nono menyiapkan ruangan yang ditempati sosok “mbah putri”, Billy menunggu sambil jongkok. Ia merasa pusing yang luar biasa saat berada di sana.

Bau Melati

Saat memasuki kamar “mbah putri” Billy mencium bau melati. “Sekarang ini aku mencium bau melati yang pekat banget. Tadi di depan itu sempat pusing, tapi sekarang enggak,” cerita Billy seperti yang terpantau Semarangpos.com, Senin (18/5/2020).

Menurut Tasha sosok tersebut akan menjaga mereka saat melakukan penelusuran di rumah tersebut. Tasha dan Mbah Nono juga bercerita jika “mbah” sering menyanyikan lagu Jawa yang membuat pengunjung merasa ngantuk saat berada di kamar itu.

Warga Wonosobo Pencuri Sapi Pekalongan Ditangkap di Salatiga

“Nanti terdengar musik Jawa, setelah itu musiknya berhenti dan Mbah akan nembang. Yang mendengar akan ngantuk, kalau mau mencoba di sini sendiri nanti yang lain akan keluar,” tawar Nono ke Billy.

Nono menambahi jika “mbah putri” sering menyanyikan lagu Ilir-Ilir. “Setiap orang yang membuktikan merasa ngantuk karena si Mbah itu seorang sinden dan biasanya menyanyikan lagu Ilir-Ilir. Lagu itu untuk menidurkan anak kecil,” tambah Nono.

“Si Mbah omong kalau manusia enggak bisa menjaga rumah ini, biar saya aja gitu Kak,” ujar Tasha menyeletuk.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho