SOLOPOS.COM - Logo Youtube (Dok/JIBI)

SOLO–Hari Senin (20/5/2013) lalu, situs media sosial YouTube tepat berumur delapan tahun. Masa yang cukup lama dalam perkembangan media sosial.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dalam blog resminya yang dirilis Minggu (19/5), YouTube mengucapkan terima kasih kepada netter pengguna YouTube. Situs sosial ini menyediakan tempat khusus untuk mengunggah video dengan koneksi tanpa batas.

Dalam blog itu, YouTube juga membuat catatan perjalanan situs yang diluncur sejak Mei 2005 lalu.

Semula salah satu pencipta situs ini, Chad Hurley, tak pernah membayangkan bisa membuat situs sosial yang berdampak besar di dunia.
“Saat ini, lebih dari 100 jam video diunggah ke YouTube setiap menitnya. Itu lebih dari empat hari video diunggah setiap menit! Setiap bulan, lebih dari satu miliar orang datang ke YouTube untuk mengakses berita, menjawab pertanyaan dan bersenang-senang sedikit. Hampir satu dari dua orang pengguna Internet membuka YouTube,” tulis
YouTube dalam blog resminya, youtube-global.blogspot.com.

Bahkan, lebih dari 1.000 perusahaan di seluruh dunia mengamanatkan untuk menonton video lucu di YouTube selama satu jam di sela-sela istirahat siang.

Fenomena YouTube

Beberapa fenomena mengejutkan dan menyenangkan terjadi di YouTube. Seperti video Gangnam Style milik Psy yang mampu menembus angka lebih dari satu miliar viewer.

Fakta statistik lain juga ditampilkan dalam YouTube. Situs itu menyebut lebih dari satu miliar pengguna mengunjungi YouTube setiap bulannya.

Situs ini pun dilokalkan di 53 negara dan dalam 61 bahasa. Bahkan pada 2011, penayangan di YouTube mencapai lebih satu triliun atau sekitar 140 penayangan.

Pengguna seluler pun banyak yang mengakses YouTube. Statistik di YouTube menjelaskan 25% tayangan YouTube global berasal dari perangkat seluler dan satu miliar tayangan di YouTube seluler ditonton setiap harinya dan masih banyak fakta mengejutkan lainnya di YouTube. Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya