SOLOPOS.COM - Ilustrasi Youtube. (JIBI/Reuters)

Youtube sendiri tak memberikan keterangan soal kesalahan ini.

Solopos.com, NEW YORK – Youtube tiba-tiba saja menghapus iklan Chromebook dari layanannya. Dalam keterangan Youtube, video itu melanggar kebijakan dan dianggap sebagai spam.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Mengutip halaman The Verge, Jumat (17/11/2017), Google tampaknya telah memperbaiki kesalahan tersebut. Namun screenshot dan video yang menunjukkan kesalahan pada iklan Chromebook telah tersebar.

Youtube sendiri tak memberikan keterangan soal kesalahan yang telah mereka perbuat. Tapi diduga hal itu disebabkan oleh kesalahan teknis yang berkaitan dengan algoritma pemindaian kabijakan di YouTube.

Sebagaimana diketahui, algoritma YouTube kini bisa mendeteksi video yang menyalahi aturan mereka. Jika ditemukan video yang menjadi target, sistem akan otomatis memberikan tanda (flag) dan menghapus video tersebut.

Namun ternyata seberapa canggihnya sistem yang diterapkan Google, nyatanya masih terdapat celah yang berpotensi membuat masalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya