SOLOPOS.COM - Donwload Video Youtube (Techradar)

Aplikasi streaming Youtube akan menghapus iklan yang berdurasi lama.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi streaming video Youtube identik dengan iklan. Kini, iklan berdurasi lama yang menganggu pengguna akan mulai dihapus mulai 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Techviral, Senin (20/2/2017), sebelum menonton video yang diinginkan, pengguna biasanya akan melihat tayangan iklan lebih dulu. Durasi iklan Youtube berbeda-beda, ada yang 10 detik dan 30 detik.

Iklan di Youtube bisa diskip pengguna. Tapi tak jarang iklan itu harus ditonton hingga durasinya habis. Iklan memang menjadi salah satu andalan Youtube untuk meraup uang sebanyak-banyaknya.

Nantinya perusahaan teknologi Amerika Serikat, Google, sebagai sang pemilik Youtube, ingin pengguna yang menonton video di aplikasi streaming populer itu tidak terganggu dengan iklan berdurasi lama.

Proses menghilangkan iklan di Youtube ini tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Google akan menghapus iklan di video pada 2018 atau tahun depan. Google ingin membuat pengguna nyaman saat menonton video.

“Kami ingn memberikan pengalaman baru bagi pengguna saat menonton video online. Cara yang bisa dilakukan adalah menghentikan penayangan iklan 30 detik pada tahun 2018 dan menggantinya dengan produk yang berguna bagi penonton dan pihak yang memasang iklan,” ujar Google dalam keterangannya.

Bisa jadi. Google akan memperpendek durasi iklan yang biasanya 30 detik akan dibatasi menjadi 20 detik atau bahkan cuma enam detik saja. Bila benar demikian, maka pengguna akan semakin nyaman menonton video yang diinginkan tanpa terganggu adanya iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya