Cover Youtube Rewind. (Istimewa/Youtube)

Solopos.com, JAKARTA - Video Youtube Rewind telah beredar di dalam situs berbagi video, Youtube, 6 Desember 2018. Tak disangka, video yang dibuat berkala secara tahunan ini mendapat respons negatif dari netizen. 

Meski dibuka oleh aktor kenamaan seperti Will Smith, Youtube Rewind mendapat setidaknya 8,3 jutaan dislike hingga Rabu (12/12/2018) pukul 00.01 WIB. Rewind yang juga diisi oleh Youtuber Indonesia, Keluarga Gen Halilintar dan Skinny Indonesia, yaitu Andovida Lopez dan Jovida Lopez, nyatanya justru memicu reaksi keras dari penontonnnya sendiri.

Dalam video Youtube Rewind 2018, ada sebuah segmen yang menampilkan beberapa Youtuber merasa bersyukur, karena Youtube telah membantu dia dan masyarakat untuk lebih sadar dengan kesehatan mental, merepresentasikan Asia dalam bidang hiburan, dan pemberdayaan perempuan.

“Kita adalah keluarga,” ucap Anofial Asmid, kepala keluarga Gen Halilintar. “Kita adalah tim,” tambah Lenggogeni Faruk, istri Anofial Asmid.

Sementara Andovida Lopez dan Jovida Lopez yang menamakan channel Youtube merek SkinnyIndonesia 24, muncul dalam klip cepat. Mereka sedang mengenakan toga dan saling merangkul sambil tersenyum.

Kekecewaan

Dilansir Heavy, Jumat (7/12/2018), banyak penggemar menyatakan kekecewaannya bahwa momen-momen seperti pertandingan tinju antara Logan Paul dan Briton KSI, film dokumenter Shane Dawson tentang Jake Paul dan keadaan YouTube saat ini, dan perseteruan antara PewDiePie dan T-Series tidak dimasukkan.

Sama halnya dengan tahun lalu, banyak orang mengeluh bahwa Rewind YouTube dipenuhi dengan sebagian besar kreator yang tidak mereka kenal.

Salah satu kekecewaan ini datang dari Nathan, pemilik akun @nathanland36. Dalam status Twitternya dia mengunggah sebuah video dengan keterangan 'wait a minute, who are you?' diikuti dengan cuitan "Watching rewind like #YouTubeRewind".

Kekecewaan pun datang dari para pecinta kpop, khususnya BTS. Banyak yang tidak suka ketika 'Idol' milik BTS ditampilkan dalam YouTube Rewind. Hal ini dikarenakan banyak yang menuduh YouTube telah menghapus penayangan dari video BTS dan menganggapnya kurang sopan bahwa mereka mengangkatnya dalam YouTube Rewind 2018.

"Ada army yang suka dan gasuka #youtuberewind ada bts. Kalo gw sih gasuka, bukannya gimana-gimana ya.. udah ngapus views, sekarang pake bts buat kepentingan yt rewindnya sendiri, emang bts booming taun 2018, tapi ya kek gmn gitu, masukin bts tapi ari sama pewdiepie kaga kan lol," tulis pemilik akun @vsul123 mengungkapkan kekecewaannya.

Banyak hal dari YouTube Rewind 2018 yang dikritik oleh orang-orang di seluruh dunia. Namun yang paling banyak disoroti adalah ketidakmunculan PewDiePie, KSI, dan Logan Paul serta momen besar lainnya yang dinilai oleh banyak orang terlewatkan. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten