SOLOPOS.COM - Istimewa

Solopos.com, SOLO — Youtube akhirnya merilis pemenang dalam setiap kategori yang ditetapkan dalam ajang Youtube Music Award 2013. Dalam situs berbagi Video itu, selama beberapa hari Youtube memasang pengumuman pemenang penghargaan ajang yang digelar di New York, Amerika itu.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam ajang ini terdapat enam kategori yang terangkum diantaranya Video of the YearArtist of the Year, Response of the Year, YouTube Phenomenon, YouTube Breakthrough dan Innovation of the Year. Berikut daftar pemenangnya.

 

Artist of The Year: Eminem

Kategori ini khusus untuk musisi kelas atas. Beberapa nominasi seperti Epic Rap Battles of History, Justin Bieber, Katy Perry, Macklemore & Ryan Ryan Lewis, Nicki Minaj, One Direction, PSY, Rihanna, Taylor Swift harus mengakui Eminem sebagai jawara. Video-video Eminem yang diunggah dalam situs itu lebih banyak ditonton pengguna Youtube lain. Eminem mematahkan prediksi sejumlah pengamat yang menyebut Justin Bieber atau Psy sebagai Artist Youtube paling populer.

 

Video of The Year: I Got The Boy dari Girls Generation

Video I Got The Boy dari Girls Generation (SNSD) akhirnya memperoleh dukungan paling banyak dari pengguna Youtube. Video ini melewati sederatan video lain seperti We Can’t Stop milik Miley Cyrus, Beauty and a Beat milik Justin Bieber dan Applause milik Lady Gaga. Dalam katogeri ini nominasi lain adalah One Direction (Best Song Ever) dan PSY (Gentleman) dan bahkan Epic Rap Battles (Barack Obama vs Mitt Romney).

 

Phenomenon of The Year: I Knew You Were Trouble dari Taylor Swift
Taylor Swift akhirnya memperoleh penghargaan di ajang Youtube Music Award pertama ini. Dalam video klip berjudul I Knew You Were Trouble Taylor Swift bahkan mengalahkan fenomena Gangnam Style dan Harlem Shake. Nominasi lain yang tidak kalah mentereng adalah Diamonds dan Thrift Shop.

 

Breakthrough of The Year: Macklemore & Ryan Lewis

Dalam kategori ini Macklemore dan Ryan Lewis akhirnya unggul sebagai pemenang. Tahun ini duet artis hip-hop Amerika ini memang banyak menyabet gelar. Dalam ajang American Music Award, keduanya berhasil meraih nominasi terbanyak dengan enam kategori. Nominasi lain dalam kategori yang sama adalah Kendrick Lamar, Macklemore & Ryan Lewis, Naughty Boy, Passenger dan Rudimental.

 

Response of The Year: Lindsey Stirling and Pentatonix

Aksi Lindsey Stirling and Pentatonix sebagai respons dari video Radioactive telah diganjar penghargaan pada kategori Response of The Year. Video ini mengalahkan nominasi lain seperti video menggelitik The Piano Guys dan Walk Off the Earth (feat KRNFX) dalam­ I Knew You Were Trouble. Oleh para pendukungnya video ini disebut-sebut punya nilai estetika yang lebih dibanding yang lain.

 

Innovation of The Year: DeStorm

LaguSee Me Standing-nya DeStorm akhirnya keluar sebagai pemenang video paling inovatif. DeStorm mengalahkan video Endless Fantasy oleh Anamanguchi, Atoms For Peace (Ingenue), Bat For Lashes (Lilies) dan Toro Y Moi (Say That).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya