SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Youtube melarang tantangan dan lelucon yang berbahaya atau memiliki risiko terhadap keselamatan nyawa. Terkini, perusahaan melakukan update pada pedoman yang secara langsung melarang semua tantangan berbahaya termasuk Bird Box Challenge.

Perusahaan juga melarang kegiatan yang menyebabkan tekanan emosional yang parah untuk anak-anak atau membuat target berpikir mereka berada dalam “bahaya fisik yang serius”.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kabarnya, akan ada tenggang waktu dua bulan di mana Youtube tidak akan menerapkan teguran terhadap saluran atau channels yang melanggar kebijakan. Kendati demikian, Youtube masih akan menghapus video yang salah, yang di-posting sebelum atau selama periode itu, seperti dilansir Engadget, Rabu (16/1/2019).

Kebijakan baru ini muncul beberapa hari setelah seorang remaja menabrak mobil ketika mencoba tantangan Bird Box. Sekadar informasi, tantangan ini mengharuskan seseorang menutup mata, menavigasi dirinya seperti karakter di film Netflix.

Ini benar-benar mencerminkan puncak dari masalah yang sedang berlangsung dengan tantangan dan lelucon. Sebelumnya YouTube juga menarik video tantangan Tide Pod pada awal 2018 serta kasus orangtua kehilangan hak asuh anak-anak pada 2017 setelah melakukan serangkaian pranks yang tampaknya kejam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya