Youtube Kini Sediakan Fitur 4K untuk Semua Perangkat
Youtube menjadi media sosial terpouler di Indonesia. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Youtube untuk Android kini memungkinkan beberapa pengguna memutar video hingga resolusi 4K pada 60FPS dengan HDR pada perangkat dengan tampilan layar yang lebih rendah.

Fitur baru tersebut, dikutip dari GSM Arena, Minggu (21/2/2020), tampaknya merupakan pembaruan sisi server.

Baca Juga: Akhirnya Jelas, Ini Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

Sementara, tahun lalu, aplikasi YouTube IOS juga memperoleh opsi pemutaran 4K dengan peluncuran dari IOS 14.

Sebelumnya, selama memiliki smartphone yang mendukung resolusi 4K, pengguna dapat menonton video YouTube dalam resolusi tinggi, tentunya jika koneksi internet mendukung.

Baca Juga: Segudang Manfaat Tanaman Porang Dibudidayakan di Wonogiri: Laku Keras di Pasar Ekspor

Kini, penambahan opsi resolusi 4K dilakukan untuk semua perangkat Android, meskipun perangkat tidak mendukung kemampuan tersebut. Namun, opsi 4K dijanjikan akan membuat pengalaman menonton lebih baik dengan gambar yang lebih tajam.

Dari pantauan Antara, opsi 4K tampaknya belum tersedia, meskipun telah melakukan upadate versi terbaru. Opsi tersebut hanya tersedia bagi perangkat yang memang memiliki kemampuan 4K.

Baca Juga: Buka Suara Soal Perselingkuhannya dengan Nissa Sabyan, Ayus Mengaku Khilaf

Pengujian yang dilakukan GSM Arena pada perangkat Galaxy S10e pemutaran dengan opsi 2160p atau 4K bekerja baik. Namun, tampilan menjadi buruk saat dicoba pada Galaxy Tab S52 dengan bingkai yang terpotong, sehingga masih perlu dilihat kembali perangkat mana yang akan mendapatkan fitur baru ini.

Sumber: Suara.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom