SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Kolom komentar di Youtube seringkali menjadi bahan diskusi bagi warganet. Namun, tak jarang pula kolom komentar tersebut malah menjadi wajah beragam ujaran kebencian dan berbagai hal negatif lainnya.

Oleh sebab itu, Youtube mencoba menyembunyikan kolom komentar video secara default dari pandangan pengguna. Komentar pada video tersebut tetap bisa dibaca, namun pengguna harus menekan satu tomblok khusus untuk memunculkannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari The Verge, Sabtu (22/6/2019), keberadaan tombol komentar di Youtube diketahui dari tangkapan layar yang beredar di dunia maya. Letaknya di antara tombol dislike, share, serta save to. Komentar pada video tersebut bisa dilihat langsung dengan menggulirkan hingga melewati daftar video rekomendasi.

Alternatif lain untuk menyembunyikan kolom komentar bernama looking for comments. Tombol ini muncul di akhir video rekomendasi. Mekanisme menyembunyikan komentar itu sedang diuji coba di kawasan India.

Kemungkinan besar nantinya Youtube akan menyembunyikan komentar secara default. Namun, pihak Youtube belum bisa memberikan kepastian terkait hal tersebut.

Menyembunyikan komentar adalah salah satu dari serangkaian uji coba yang kami lakukan. Kami akan mempertimbangkan untuk menggulirkannya secara luas berdasarkan tanggapan yang didapat,” terang Youtube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya