SOLOPOS.COM - Ilustrasi Youtube. (JIBI/Reuters)

Youtube Go adalah versi ringan dari Youtube untuk perangkat mobile.

Solopos.com, CALIFORNIA – Aplikasi ringan Youtube Go menembus 10 juta unduhan di Google Play Store. Angka ini terbilang fantastis lantaran Youtube Go masih diedarkan secara terbatas, belum menyebar ke penggunanya di seluruh dunia.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dilansir Phone Arena, Selasa (19/12/2017), angka tersebut merupakan prestasi selain ketersediaan terbatas, aplikasi ini baru selesai dari versi beta sekitar September lalu dan versi final tersedia pada bulan lalu.

Versi ringan Youtube Go mengizinkan penggunanya menonton video meskipun data internet terbatas atau koneksi lambat. Pengguna bisa memilih untuk menonton atau mengunduh video dan menentukan berapa kapasitas megabyte yang ingin digunakan untuk menikmati video tersebut.

Youtube Go sebagaimana dilansir Antara, menyasar pengguna yang berada di daerah yang memiliki koneksi Internet lambat maupun yang memiliki kuota Internet terbatas.

Berbeda dengan aplikasi Youtube reguler, Go memiliki pengatur data agar pengguna tahu berapa banyak data yang akan dikonsumsi untuk menonton sebuah video.

Aplikasi ini juga memiliki fitur menonton secara luar jaringan (offline) dan menyediakan pilihan kualitas video yang akan diunduh, sekaligus memberikan informasi berapa banyak tempat yang tersedia di kapasitas penyimpanan ponsel.

Fibriyani menambahkan Youtube Go memiliki fitur preview sehingga pengguna bisa mendapatkan gambaran video yang akan ditonton. Preview berguna melihat kesesuaian judul dengan isi video sehingga pengguna tidak menghabiskan kuota secara percuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya