SOLOPOS.COM - Youtube Fanfest Indonesia (Detik)

Youtube Fanfest Indonesia resmi digelar. Acara itu menjadi ajang bagi artis Youtube lokal dan Internasional menciptakan konten kreatif.

Solopos.com, JAKARTA — Untuk kali pertama acara Youtube Fanfest hadir di Indonesia. Ajang yang digelar di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta, Jumat (23/10/2015) bisa digunakan penikmat Youtube bisa berkesempatan untuk menjumpai bintang idolanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Detik, Sabtu (24/10/2015), Youtube Fanfest  Indonesia digelar berkat hasil kolaborasi antara Youtube, Branded, Telkomsel Loop, dan Hewlet-Packard (HP) mandatangkan puluhan Youtuber atau artis Youtube lokal dan internasional.

Head of Communications Consumer & YouTube Indonesia, Putri Silalahi, mengatakan Youtube Fanfest bertujuan menumbuhkan kreator Youtube yang ada di Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Youtube Fanfest bisa dibilang menjadi ajang saling memperkenalkan antara kreator Youtube dan internasional. Jadi di satu sisi kreator lokal bisa dibawa ke taraf internasional, begitu pula sebaliknya,” papar Putri.

Para Youtuber internasional yang dimaksud, terdiri dari Bethay Mota, Sam Tsui, Kurt Hungo Schneider, Mike Tompkins, dan Macy Kate. Mereka akan berkolaborasi dengan Youtuber pilihan dari Indonesia, seperti Gamaliel Audrey Cantika, Eka Gustiwana, Edho Zell, SkinnyIndonesian24, dan Natasha Farani.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara, Jumat (23/10/2015), pergelaran Youtube Fanfest Indonesia menjadi ajang artis Youtube lokal dan internasional berkolaborasi menciptakan konten-konten kreatif dengan menggunakan teknologi dari Hawlett-Packard (HP).

Market Development Manager HP Indonesia, Ellya, mengatakan sangat mendukung Youtube Fanfest Indonesia karena menjadi ajang bagi anak muda berkreasi.

“Kami sangat mendukung anak muda yang ingin berkreasi. Oleh karena itu, kami menyediakan alat-alat dengan inovasi terbaru untuk memfasilitasi kreativitas mereka yang salah satu jalannya diwujudkan dalam Youtube FanFest,” kata Ellya.

Salah satu Youtuber internasional, Kurt Hugo Schneider, membuat kolaborasi video dengan sejumlah artis Indonesia, Jakarta Beatbox.

“Teknologi sangat penting untuk membuat video karena kualitas video menentukan apakah video saya nantinya akan ditonton orang,” ujar Kurt.

Senada dengan Kurt, Rando dari Jakarta Beatbox juga mengaku a teknologi penting dalam efisiensi waktu pembuatan video Youtube.

“Sebenarnya membuat video Youtube tidak seribet membuat film, yang penting bagi kami adalah efisiensi waktu karena kami membuat video sambil kuliah. Hal yang membuat mudah adalah teknologi, kalau RAM-nya jelek, akan memperlambat proses editing dan upload,” tambahnya.

Rando sendiri menggunakan HP Pavillion x2, laptop 2 in 1 berlayar sentuh yang dapat digunakan sebagai tablet. Dengan perangkat tersebut memungkinkan Rando untuk mengedit video dengan mudah di mana saja.

Dia juga mengaku terbantu dengan dukungan speaker dari Bang & Olufen dan aplikasi metronom dalam perangkat tersebut yang menjadi panduan tempo saat dia bersama grupnya melakukan beatbox.

Tidak hanya HP Pavillion x2, HP juga menghadirkan perangkat lain di antaranya HP Envy 13, laptop tipis berukuran 12 mm, dan HP Spectre x360, laptop 13,3 inci dengan layar sentuh yang dapat diputar 360 derajat.

“Ke depannya produk-produk HP memang ditujukan untuk generasi milenial yang berusia 15-35 tahun. Untuk menunjang aktivitas mereka, semua produk kami dibekali dengan prosesor intel terbaru dengan perangkat Wifi tercanggih yang lebih baik dibandingkan dengan produk terdahulu dan produk-produk lain di kelasnya,” pungkas Ellya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya