SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Youtube biasanya memberikan rekomendasi video secara otomatis kepada pengguna. Rekomendasi tersebut diberikan berdasarkan konten yang disukai. Namun, terkadang video yang direkomendasikan Youtube tidak sesuai dengan keinginan para pengguna.

Youtube agaknya menyadari betul banyak pengguna yang justru tidak nyaman melihat rekomendasi video tersebut. Alhasil, kini Youtube menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna mengatur rekomendasi video yang ingin ditampilkan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Kami mencoba memberikan saran video terbaik kepada pengguna. Namun, kami sadar tidak selalu melakukannya dengan benar. Jadi, kami memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memilih video yang ingin direkomendasikan,” demikian penjelasan resmi dari Youtube seperti dikutip dari Uber Gizmo, Sabtu (29/6/2019).

Fitur rekomendasi video Youtube dirilis untuk versi Android terlebih dahulu. Selanjutnya, Youtube bakal merilis fitur tersebut untuk platform IOS hingga desktop. Jadi, pengguna harus bersabar jika belum bisa menikmati fitur baru dari Youtube untuk memilih rekomendasi video.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna menghapus saluran Youtube yang tidak ingin ditonton. Dengan demikian, pengguna tidak akan melihat video tersebut dalam kotak rekomendasi.

Kini, Anda bisa melihat lebih banyak informasi yang diinginkan dengan menggunakan fitur tersebut. Anda juga bisa menemukan saluran baru yang mungkin disukai,” sambung penjelasan Youtube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya