SOLOPOS.COM - Ilustrasi Youtube. (JIBI/Reuters)

Youtube bakal berkompetisi dengan sejumlah penyedia layanan streaming lain seperti Apple.

Solopos.com, NEW YORK – Layanan streaming musik baru yang digagas Youtube akan segera dirilis. Laporan Bloomberg menyebutkan layanan yang disebut Remix itu akan diluncurkan perusahaan pada Maret 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir The Verge, Jumat (8/12/2017), peluncuran layanan Remix sendiri bergantung pada kesepakatan harga antara Youtube dengan dua dari tiga penerbit musik ternama yakni Sony Music Entertainment dan Universal Music Group.

Sementara Warner Music Group disebut telah menempuh kesepakatan dengan perusahaan yang bernaung di Google tersebut.

Kabar ini sekaligus mengkonfirmasi laporan sebelumnya dimana kepala musik Youtube Lyor Cohen mengungkapkan bahwa perusahaan berencana untuk menggabungkan layanan berlangganan YouTube Red dengan Google Play Music. Remix sendiri akan menawarkan musik dan video sebagai upaya menyederhanakan rangkaian produk streaming yang dinilai membingungkan dari YouTube.

Sebelumnya industri rekaman telah bertahun-tahun mengkritik Youtube karena pembayaran yang tidak memuaskan kepada label dan para artis. Langkah ini diharapkan mampu meredam keadaan tersebut.

Keputusan YouTube untuk menghadirkan layanan streaming musik serta video dalam satu platform, sekaligus merupakan upaya untuk mengejar ketertinggalannya atas Apple dan Spotify. Untuk diketahui, Google belum mendulang untung atas layanan streaming-nya Google Play Music serta YouTube Music Key (YouTube).

Menurut sumber, Remix akan mencakup streaming on-demand Spotify dan akan menggabungkan elemen dari YouTube, seperti klip video. YouTube juga telah menghubungi artis untuk meminta mereka mempromosikan layanan baru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya