SOLOPOS.COM - Young Lex (Instagram @young_lex18)

Young Lex bantah dirinya terlibat dalam percakapan tersebut dan menegaskan dirinya punya banyak teman dan saudara beragama Islam.

Solopos.com, JAKARTA – Fitnah dengan memanfaatkan olah digital sangat mungkin terjadi di zaman serba modern dan digital sekarang ini. Mungkin salah satu contohnya adalah pengalaman yang menimpa Youtuber kontroversial, Young Lex. Namanya dicatut untuk sebuah chat pendek tentang puasa. Tak nyaman dengan hal itu, Young Lex unggah klarifikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui akun Instagram resmi miliknya, Young Lex mengunggah foto capture chat Instagram yang dibuat seolah-olah dari akun miliknya. Dalam chat tersebut Young Lex ditanyai apaka dirinya menjalankan ibadah puasa. Dalam chat tersebut Young Lex menjawab secara tegas dan dibumbui kata-kata kasar.

Dalam unggahannya pemilik nama asli Samuel Alexander itu menegaskan chat tersebut bukan dari dia dan hanya dimanipulasi. “Buat siapapun yang bikin ini, yang fitnah gue bikin chat seperti ini, gue ga pernah melakukannya. Gue harus klarifikasi karena sudah bawa Agama,” tulis Young Lex.

Di konfirmasinya tersebut, Young Lex menyebut dirinya menghargai NKRI dengan keberagamannya. Dia juga menegaskan tidak anti-islam. “Gue sayang sama saudara-saudara gue Yang Muslim, banyak juga saudara kandung gue yang Muslim , nenek gue muslim, saudara2 gue muslim, dan gue sayang sama mereka semua dan kalian juga saudara ku yang muslim gue juga sayang,” terang Young Lex.

Di akhir konfirmasinya, Young Lex menyatakan dirinya memafkan orang yang membuat chat palsu atas nama dirinya. Young Lex mendoakan pelaku agar cepat kembali ke jalan yang benar danberharap tidak mengulangi perbuatan yang sama pada orang lain.

Gue berdoa biar lo di kasih kesadaran, dan plis jangan lakuin ini ke siapapun lagi, btw gue Udah maafin lo yang lakuin ini! • Love you brother!” tutup Young Lex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya