Young-jae Got7 Dituduh Pukuli Siswa Disabilitas, JYP Entertainment Selidiki
Foto Young-jae dari grup Got7 yang diunggah JYP Entertainment, Rabu (21/10/2020). (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO — Young-jae dari boy group Got7 terseret rumor pernah memukuli siswa penyandang disabilitas ketika masih SMA. Agensi JYP Entertainment yang menaungi Got7, segera merilis pernyataan resmi terkait rumor tersebut, Rabu (21/10/2020).

Rumor tersebut berawal dari unggahan seorang pengguna akun anonim yang mengaku sebagai teman sekelas Young-jae saat bersekolah di Mokpo Technical High School. Dalam postingan yang ia unggah di komunitas online, Selasa (20/10/2020), sang pengguna akun anonim mengaku menjadi korban bullying dari Young-jae.

Ia mengatakan bahwa Young-jae sering memukulnya tanpa sebab dan mengambil uang serta barang berharga miliknya. Selain itu, sang pengguna akun anonim juga mengaku sebagai penderita disabilitas intelektual dan gangguan pendengaran.

Lee Min Ho Tampil Bareng Agnez Mo untuk Lazada

Menanggapi rumor tentang artis mereka, JYP Entertainment segera melakukan penyelidikan mandiri. Tak lama setelahnya, JYP merilis pernyataan resmi terkait rumor tersebut.

Dalam pernyataannya, JYP Entertainment membenarkan bahwa Young-jae pernah terlibat perkelahian dengan temannya saat SMA. Namun, agensi itu menegaskan bahwa klaim lainnya selain perkelahian yang ditulis oleh sang pengguna akun anonim dalam unggahannya itu tidaklah benar.

“JYP Entertainment telah menerima konfirmasi dari Young-jae mengenai masalah ini. Artis kami memberikan konfirmasi adanya pertengkaran fisik, dan keduanya tidak dapat berdamai. Namun, detail lainnya seperti pemerasan dan penindasan adalah palsu,” tulis agensi dalam pernyataannya.

Tolak Omnibus Law, Pelakor Ingatkan Anggota DPR

Dalam unggahan pengguna akun anonim, ia mengatakan telah menghubungi JYP Entertainment terkait permasalahan tersebut melalui e-mail. Namun, agensi membantah klaim tersebut karena perusahaan belum menerima pesan dari korban dalam bentuk apapun.

Pelapor Diselidiki

Meskipun demikian, agensi itu telah berusaha menghubungi sang pengguna akun anonim untuk menyelidiki kebenaran situasi yang sebenarnya. Sayangnya, hingga kini agensi itu belum menerima balasan.

Sejak awal munculnya rumor tentang Young-jae, penggemar Got7 atau Ahgase, tidak terlalu mempercayai bahwa Young-jae melakukan tindakan kekerasan terhadap penyandang disabilitas. Sedangkan Young-jae sendiri, dikenal sebagai idol yang memiliki jiwa empati yang tinggi.

Doraemon: Stand By Me 2 Tayang 2 November 2020

Diketahui pada awal Agustus 2020, Young-jae telah resmi mendaftar sebagai donor organ. “Dia menyumbangkan organnya. Dia dikenal karena kebaikan hatinya. Nama panggilannya di grup adalah Sunshine Jae! Dia melakukan begitu banyak kegiatan amal. Beraninya kalian membuat rumor seperti ini,” komentar seorang penggemar.

“Aku agak merasa kasihan pada Youngj-jae. Dia terus diserang tanpa alasan,” tulis komentar lain.

Sementara itu, rumor mengenai Young-jae ini muncul di tengah persiapan comeback Got7 yang akan dilakukan pada akhir November tahun ini. Untuk detail dari comeback, agensi belum memberikan bocoran kepada penggemar. Namun, banyak penggemar yang membuat tagar # Got7IsFinallyComingBack di Twitter untuk merayakan comeback Got7 kali ini.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom