Harry Maguire (Twitter-@HarryMaguire93)

Solopos.com, MANCHESTER — Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, didapuk sebagai kapten baru klub menggantikan Ashley Young yang dikabarkan selangkah lagi berseragam Inter Milan. Meski belum genap semusim membela Setan Merah, Maguire dianggap sudah membuktikan jiwa kepemimpinannya dalam tim.

Maguire sendiri sudah beberapa kali menggunakan ban kapten MU musim ini ketika Young berhalangan tampil. Eks bek Leicester City itu menjadi kapten ketujuh United dalam kurun 15 tahun terakhir. Dia meneruskan jejak Nemanja Vidic sebagai bek murni yang pernah menjabat pemimpin tim (2013-2014).

SMAN 1 Gemolong Sragen Janji Junjung Toleransi

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Maguire layak menggantikan Young sebagai kapten melihat kepemimpinan sang pemain di laga sebelumnya. “Saya tidak terkejut, saya terkesan dengan kepemimpinannya. Dia akan terus mengenakan ban kapten itu,” ujar Solskjaer dilansir manutd.com, Jumat (17/1/2020).

Solskjaer juga mengonfirmasi bahwa Maguire bukan satu-satunya kapten di tim United saat ini. Ia mengatakan ada beberapa pemain yang bisa menggantikan peran Maguire ketika ia absen suatu saat nanti. Nama deputi Maguire mengerucut pada David De Gea dan Marcus Rashford.

Kawasan Sengon Klaten Waspada Tanah Longsor

Maguire akan mengawali debutnya sebagai kapten resmi United akhir pekan ini ketika melawat ke markas Liverpool, Anfield. Pada bagian lain, Ashley Young dikabarkan segera merapat ke Giuseppe Meazza dengan transfer yang relatif murah, 1,2 juta poundsterling.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten