SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Prof. Yos Johan Utama, Senin (29/4/2019), kembali dilantik menjadi rektor Universitas Diponegoro (Undip) periode 2019-2024. Pelantikan Yos yang terpilih menjadi orang nomor satu di kampus Kota Semarang, Jawa Tengah untuk kedua kalinya itu dilaksanakan dalam Sidang Majelis Wali Amanat Undip.

Ketua Majelis Wali Amanat Undip Semarang Muliaman Hadad memandu sumpah rektor terpilih tersebut di hadapan para civitas academica dan sejumlah tokoh yang hadir dalam sidang tersebut. Dalam sambutannya, Muliaman mengatakan rektor yang dilantik ini memiliki tanggung jawab yang besar selama lima tahun ke depan.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Sebagai juara bertahan, rektor memiliki tugas berat untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih selama periode pertama,” katanya.

Ia mengatakan rencana strategis Undip 25 tahun ke depan harus menjadi perhatian rektor. “Undip harus menjalankan tata kelola yang transparan dan akuntabel,” katanya.

Ia juga menargetkan Undip pada 2030 masuk dalam kelompok 500 perguruan tinggi terbaik di dunia. Di Indonesia, Undip selalu masuk kelompok 10 perguruan tinggi terbaik, bahkan saat ini masuk lima besar.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M.Nasir serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya