Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Dedi Kusnadi Thamim melakukan pemasangan tanda latihan, Selasa (22/11/2011)

Solo (Solopos.com)--Yonif 400/Raider menyelenggarakan Latihan Pemantapan Raider, yang diikuti oleh 130 penyelenggara dan 500 pelaku.

Latihan itu dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya Mako Yonif 400/Raiders Srondol, Gunungpati Komplek, Sampangan Komplek, Manyaran Komplek, Ngebom Komplek, Kaliwungu Komplek, Ngampel Komplek, Pegandon Komplek dan Kendal Komplek.

Latihan pemantapan Raider dilaksanakan pada 22 November-3 Desember 2011.

Pada acara tersebut, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Dedi Kusnadi Thamim membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Ir Mulhim Asyrof. Dia berharap bahwa Yonif 400/Raider sebagai salah satu satuan yang berkualifikasi Raider sekaligus sebagai satuan pemukul Kodam, dituntut untuk mampu meningkatkan kesiapan prajurit dan satuannya, agar selalu siap dikerahkan ke seluruh wilayah Indonesia untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah.

"Latihan pemantapan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis satuan Raider agar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus. Meskipun latihan Raider ini waktunya relatif singkat, Pangdam IV/Diponegoro berharap, latihan ini bukan semata-mata uji tempur yang memisahkan antara pelatih dengan yang dilatih, tetapi justru kerja sama yang baik dan inisiatif yang tinggi akan sangat menentukan keberhasilan latihan," papar Kasdam melalui rilis yang diterima Espos, Selasa (22/11/2011).

Oleh karena itu, imbuhnya, latihan pemantapan Raider harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, keseriusan dan kesiapan fisik serta mental yang mantap dengan menunjukkan semangat dalam latihan, sehingga kemampuan dan keterampilan yang dikuasai semakin meningkat, lebih percaya diri dan memiliki optimisme yang tinggi dalam menghadapi tugas-tugas di masa yang akan datang.

(nad/*)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten