SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Simon Santoso. dok JIBI/SOLOPOS

PARIS—Harapan Indonesia mengondol trofi juara dalam turnamen bulu tangkis Yonex French Open Super Series sedikit meredup. Andalan Indonesia, Simon Santoso, yang menempati unggulan teratas harus tersingkir secara premature setelah dinyatakan kalah walk over [WO] dari pebulu tangkis non unggulan asal Malaysia, Chun Seang Tan di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Rabu (24/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir tournamentsoftware.com, hingga kini belum diketahui secara pasti apa penyebab, Simon kalah WO. Namun dengan keadaan ini harapan Indonesia bisa menjuarai Yonex French Open Super Series 2012 tinggal terletak pada Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka dan Andre Kurniawan.

Ketiga tunggal Indonesia ini tampil tanpa menyandang status unggulan. Ranking ketiganya masih kalah jauh dibanding pebulu tangkis Jepang, Sho Sasaki [Jepang], Peter Hoeg Gade [Denmark] dan Pengyu Du [China] yang menyandang seeded dua, tiga dan empat.

Dengan tumbangnya Simon, praktis Chun melaju ke fase selanjutnya. Pada babak kedua, Chun akan menghadapi pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen yang mengalahkan andalan Spanyol, Pablo Abian, 21-10, 21-15 di babak pertama.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Belaetrix Manuputi juga harus pulang dengan nestapa. Ranking 53 dunia versi Badminton World Federation [BWF] ini harus tumbang setelah dipecundangi andalan Jerman yang juga unggulan keempat, Juliane Schenk, 21-10, 21-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya