SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Yoko Ono memamerkan koin emas 5 poundsterling  versi John Lennon. Koin emas 22 karat itu disumbangkan janda Lennon itu ke sebuah rumah sakit di Liverpool, Inggris.

Koin emas 5 poundsterling itu sama bentuknya dengan 5000 keping koin perak versi Lennon yang dilempar ke pasaran Oktober 2010 lalu. Bedanya koin emas tersebut hanya ada satu.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Koin bergambar wajah Lennon tersebut dirilis oleh Royal Mint, perusahaan yang memproduksi koin di Inggris. Koin tersebut akan disumbangkan Ono ke Alder Hey Hospital.

Selanjutnya koin tersebut akan dilelang pada Juni 2011. Hasil penjualan koin emas tersebut sepenuhnya untuk dana kemanusiaan.

“Pada tahun ini, seharusnya John berusia 70 tahun. Koin ini akan disumbangkan untuk Rumah Sakit Alder Hey di Liverpool. Tempat ini luar biasa, salah satu rumah sakit anak yang terbesar dan tersibuk di Eropa dan sangat dekat dengan hati saya. Saya berharap bahwa mereka dapat lelang koin ini dan menggunakan dana tersebut untuk membantu membiayai perawatan,” kata Ono seperti dilansir situs Imagine Peace, Sabtu (18/12).

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya