SOLOPOS.COM - Kusroyo atau Yok Koes Plus ketika berada di Wonosari, Gunungkidul, Jumat (18/10/2013)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Kusroyo alias Yok , salah satu personel band Koes Plus direncanakan akan menggelar konser tunggal di Wonosari, Gunungkidul, November mendatang. Meski masih rencana, Yok terlihat bersemangat untuk menghibur masyarakat Gunungkidul terutama Koes Plus mania yang ingin bernostalgia.

Di warung makan Omah si Mbah, Wonosari, Jumat (18/10/2013), siang, ia mengatakan rencananya, dia tidak akan menggandeng sponsor. Melainkan mengandalkan dana patungan alias iuran oleh masyarakat termasuk pemerintah kabupaten. “Dengan kebersamaan kita mampu, Gemah Ripah artinya tumbuh tanpa ditanam, murah tanpa dibeli,” ucap Yok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia sengaja mengawali perjalanan konsernya dari Gunungkidul dengan harapan bisa menunjukkan kepada bangsa bahwa masyarakat Gunungkidul masih kental dengan budaya gotong royong. “Gotong royong ini penting semoga jadi panutan,” kata Yok yang menilai Gunungkidul pada saat dia muda masih terbilang pelosok, banyak masyarakat yang makan gaplek namun kini ternyata sudah maju.

Tato, teman yang mendampingi Kusroyo mengaku saat ini Yok senang blusukan ke pelosok-pelosok. Dia membawa visi nusantara sekaligus memberi semangat anak-anak muda dalam bermusik.

Setelah sukses konser di Gunungkidul nantinya Koes plus akan merambah ke kota-kota lainnya. “Kami mulai dari Wonosari dengan semangat kebersamaan, bukan tidak butuh sponsor namun ingin menunjukan kebersamaan masyarakat,” kata dia

Rencananya konser akan digelar antara 28 Oktober-10 November 2013. Semua yang menyaksikan gratis tanpa harus membeli tiket. “Bernostalgia bersama. “Gunungkidul akan jadi contoh bahwa gotong-royong masih ada,” tandas Tato.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya