SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL – Pameran Komputer Yogyakomtek sejak dibuka Sabtu (30/8/2014) langsung diserbu para pecinta komputer PC. Pameran ini akan berlangsung hingga 3 September mendatang dengan mengangkat tema Great It.

Menurut Ketua Apkomindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Budi Setiawan mengatakan pameran ini memang lebih banyak memajang perangkat komputer PC dari pada smartphone. Dia mengaku pameran ini masih memiliki peminatnya sendiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Komputer belum akan mati. Bahkan bisa dikatakan tahun ini kebangkitan bagi komputer PC. Sebab sekarang komputer PC juga sudah memasukkan android sebagai operation system. Jadi ke depan pasar PC makin bagus menurut saya,” kata Budi saat pembukaan Yogyakomtek 2014 di Jogja Expo Center.

Budi menambahkan pameran ini semenjak dibuka langsung mendapat perhatian dari para pecinta komputer PC. Tidak jarang mereka yang datang memang sudah menunggu pameran ini sejak lama.

“Banyak pameran yang digelar selama ini fokusnya smartphone, kami berbeda. Kami ingin tetap berjualan komputer dengan tujuan edukasi pada masyarakat luas,” jelas Budi.

Salah satu pengunjung, Agus Sumardi mengaku memang tertarik dan menunggu-nunggu pameran komputer di Jogja, khususnya Yogyakomtek. Sebab di kotanya, Semarang jarang sekali di gelar pameran yang memang fokus pada penjualan komputer.

“Saya sengaja datang ke Jogja dan menginap di sini selama dua hari. Saya ingin berburu perangkat komputer di pameran ini. Sebab berburu di Semarang barangnya jarang ada dan tidak ada pameran yang khusus untuk computer seperti di sini,” jelas Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya