SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Festival Malioboro 2011 yang dipusatkan di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret Sabtu (25/6) malam resmi dibuka. Kegiatan yang digelar hingga Minggu (26/6) tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seni dan budaya.

Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta Tazbir menuturkan, Festival Malioboro ini merupakan kegiatan tahunan yang menjadi milik semua komunitas yang melibatkan pedagang, seniman, maupun budayawan. Dari kegiatan itu diharapkan, Malioboro bisa dijadikan sebagai rumah bagi semua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tazbir menambahkan, melalui tema Gema Istimewa Untuk Indonesia, akan ditampilkan potensi dari berbagai daerah sebagai wujud upaya untuk bersama-sama menyatukan berbagai potensi yang ada dari berbagai daerah dan Yogyakarta dalam membangun Indonesia.

Berkaitan dengan kegiatan ini, Minggu sore 20 perupa bersama perupa kawakan Djoko Pekik akan berkolaborasi dalam tajuk Imagenary of Malioboro dengan melukis fashion yang digelar di Monumen Serangan Oemoem. [miol/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya