Yey! Mbah Slamet Klaten yang Tinggal di Kandang Ayam Bakal Dibangunkan Rumah
Mbah Slamet, lumpuh dan tinggal dalam rumah bambu dekat kandang ayam, Klaten, Selasa (4/8/2020). (Detik.com)

Solopos.com, KLATEN — Mbah Slamet, 70, manula yang tinggal di dekat kandang ayam di Dukuh Klalung, Desa Majegan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bakal segera punya tempat tinggal baru.

Kepala Desa (Kades) Majegan, Widodo, mengatakan akan ada salah satu yayasan yang ingin membangunkan rumah untuk Mbah Slamet. "Yayasan Pencinta Anak Yatim Klaten juga membantu, bahkan ingin membangunkan rumah," ucapnya kepada Solopos.com.

Persis Solo Akan Latihan di Bekonang, Kades & Warga Setempat Kerja Bakti Siapkan Lapangan

Bahkan, ia sendiri mengaku ingin menyumbang pasir dan semen untuk membangunkan rumah Mbah Slamet. "Nantinya, saya pribadi juga siap membantu, seperti membelikan pasir dan semen," katanya.

Mbah Slamet yang lumpuh sejak berusia 14 tahun sebenarnya bukan warga Klalung, Desa Majegan, Kecamatan Tulung. Mbah Slamet yang kini tinggal di dekat kandang ayam sebenarnya warga Desa Pondok, Kecamatan Karanganom yang pindah ke Klalung pada 2008.

Hukum Lomba Agustusan Sama dengan Judi? Begini Penjelasan Ustaz

Status kependudukan itu lah yang membuat Pemdes Majegan kesulitan tak bisa memberikan bantuan ke Mbah Slamet. Meski demikian, warga sekitar tempat tinggal Mbah Slamet kerap kali membantu Mbah Slamet.

Mulai dari gotong royong memperbaiki rumah hingga sembako, warga bahu-membahu membantu Mbah Slamet.

Persis Solo Akan Latihan di Bekonang, Kades & Warga Setempat Kerja Bakti Siapkan Lapangan



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom