Logo Whatsapp. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Fitur dark mode atau mode gelap pada smartphone disukai beberapa pengguna karena dianggap ramah di mata. Namun, fitur tersebut selama ini belum kunjung hadir di aplikasi Whatsapp yang notabene digunakan banyak orang.

Dilaporkan Detik.com, Jumat (27/12/2019), fitur mode gelap di Whatsapp bakal segera hadir. Kabar itu mencuat dari laman WA Beta Info yang sering mencatat update yang akan hadir di Whatsapp.

Berdasarkan informasi dari orang yang bertanggung jawab menguji dark mode di Whatsapp, fitur tersebut sudah siap dirilis untuk aplikasi Android versi beta. Android 10 adalah sistem operasi yang kali pertama mendapatkan dark mode di Whatsapp.

Namun, pengguna harus sudah menjadi anggota program uji coba beta Whatsapp.

Pendamping PKH Klaten Diintimidasi saat Tempel Stiker Gakin

Cara menggunakan dark mode di Whatsapp Android 10 cukup ribet, yakni dengan mengirimkan link Youtube ke salah satu kontak, buka keyboard dan thumbnail video untuk mengaktifkan fitur picture-in-picture.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Jika beruntung, pengguna bisa melihat bagaimana tampilan dark mode di Whatsapp Android 10. Tapi jalan pintas itu tidak selalu berhasil.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

Sedangkan untuk pengguna IOS, diperkirakan akan mencicipi fitur dark mode terlebih dahulu. Saat ini, dark mode versi IOS sudah siap diluncurkan tapi masih memiliki banyak kekurangan dan masih menunggu perbaikan dari Whatsapp.

Berbaju Sinterklas, Pasutri Muslim Beri Kejutan Anak Yatim Gereja di Solo

Pengguna Whatsapp di IOS juga bisa melihat sekilas bagaimana tampilan dark mode di perangkatnya. Caranya mudah saja, yakni cukup mengirim file dari Camera Roll, seperti foto, ke kontak yang ada.

Spesifikasi Gahar Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Terkuat di Dunia

Berdasarkan laporan sebelumnya, Whatsapp akan menyiapkan dua variasi dark mode yang mengikuti Accessibility Settings di Iphone pengguna.

Orgasme Perempuan Sama dengan Pipis? Ini Penjelasan Dokter

Selain itu, pengguna WhatsApp di IOS juga akan mendapat fitur low data mode yang bisa menghemat penggunaan data, serta dukungan untuk Haptic Touch.

Hati-hati! Ikan Ini Suka Makan Alat Kelamin Manusia

Belum diketahui secara pasti waktu hadirnya fitur dark mode Whatsapp untuk Android dan IOS secara resmi. Namun Whatsapp disebut-sebut akan meluncurkannya dalam waktu dekat.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten