Selebrasi striker PSIS Semarang, Claudir Marini Jr. seusai menjebol gawang lawan. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — Perlahan demi perlahan, PSIS Semarang terus merangkak menjauh dari zona degradasi Liga 1. Hal ini tak terlepas dari hasil positif yang diraih skuat berjuluk Mahesa Jenar itu pada laga kontra PSM Makassar pada matchday ke-29 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (27/11/2019) malam.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang pun naik satu peringkat ke urutan ke-12 klasemen Liga 1 atau menggeser Persija Jakarta di urutan ke-13, yang mengumpulkan 35 poin. PSIS Semarang untuk saat ini mengemas nilai 37, hasil dari 10 kemenangan, tujuh kali seri, dan 12 kali kekalahan.

Dalam laga yang disaksikan ribuan suporter PSIS Semarang itu, Wallace Costa dkk. memang tampil cukup enerjik. Beberapa peluang mampu diciptakan Laskar Mahesa Jenar ke gawang PSM Makassar.

Meski demikian, gol pemecah kebuntuan PSIS Semarang baru hadir pada menit ke-25, melalui Claudir Marini Jr. Jebolnya gawang PSM Makassar tak terlepas dari kesalahan kiper Hilman Syah dalam mengantisipasi bola lambung.

Sapuannya gagal membuat bola meluncur ke atas dan justru menyamping. Bola pun berhasil direbut Bruno Silva yang berada di daerah pertahanan PSM Makassar.

Bruno yang mendapat bola muntahan itu pun langsung mengumpan ke Marini yang berdiri tepat di depan gawang PSM Makassar tanpa pengawalan. PSIS Semarang pun unggul 1-0.

Dalam laga itu, PSIS Semarang sebenarnya memiliki kesempatan mencetak gol lebih dari satu. Salah satunya melalui aksi solorun Bruno pada menit ke-20.
Namun, bola sontekan Bruno masih mampu ditepis kiper Hilman Syah.

Selain itu, pada menit ke-32 PSIS Semarang juga sempat menciptakan peluang emas. Kali ini, lewat gelandang serang Bayu Nugroho yang melakukan dribbling apik di daerah pertahanan PSM Makassar. Namun, umpan Bayu ke arah Hari Nur mampu dihalau pemain belakang PSM Makassar.

Hingga peluit panjang akhir babak pertama dibunyikan wasit Asep Yandis asal Jawa Barat (Jabar), PSIS Semarang pun tak mampu menggandakan keunggulan. PSIS pun harus puas mengakhiri laga babak pertama dengan skor 1-0.

Di babak kedua, PSIS Semarang mampu menciptakan beberapa peluang emas, baik melalui Bruno Silva, Bayu Nugroho, maupun Hari Nur. Namun, hingga laga berakhir kedudukan 1-0 untuk PSIS Semarnag tak berubah.

Kekalahan ini membuat PSM Makassar tertahan di urutan kelima klasemen Liga 1. PSM Makassar saat ini mengemas 42 poin, hasil dari 13 kemenangan, tiga seri, dan 13 kali kekalahan.

Susunan pemain:

PSIS Semarang (3-4-3)
Jandia (gk); Frendi, Safrudin Tahar, Wallace Costa; Bayu, Finky, Fredyan Wahyu, Tegar Infantrie; Bruno Silva, Claudir Marini, Hari Nur.
Cadangan: Joko Ribowo (gk), Ganjar Mukti, Riyan, Soni Setiawan, Eka Febri, Septian David, Komarudin.
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

PSM Makassar (4-4-2)
Hilman Syah (gk); Aaron Evans, Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Taufik; Arfan, Rizky, Rasyid, Rizky Pellu; Amido Balde, Ezra Walian
Cadangan:Rivky Mokodompit (gk), Aji, Munhar, Raphael Maitimo, Ferdinan Sinaga, Rahmat.
Pelatih: Darije Kalezic

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten