SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ketua Umum Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN) Yenny Wahid mengungkapkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar telah mengirim surat kepada Kementerian Hukum dan HAM untuk tidak meloloskan partai yang dipimpinnya. Surat bertanggal 25 Agustus 2011 itu berisi keberatan PKB atas lahirnya PKBN. Alasannya, ada kemiripan antara PKB dan PKBN, baik pada nama maupun lambing.

PKBN pun tak tinggal diam. Partai yang dipimpin putri almarhum Gus Dur ini lalu mengirim surat kepada Kemenkum dan HAM untuk menjelaskan tentang ketidakmiripan PKBN dan PKB. Bahwa antara PKBN dan PKB bukan saja tidak ada kemiripan dalam nama dan gambar, melainkan juga dalam karakter berpolitik. Yenny menegaskan PKBN hendak mengusung idealisme yang selama ini diajarkan Gus Dur. PKBN tidak mau terjebak pada politik pragmatisme dan transaksional seperti melanda para politisi PKB. [MIOL/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya