Yel “Pak Bambang Guru BI” Bikin SMAN 3 Solo Semangat Rebut Tiket Semifinal LCC 2021
Tim yang bertanding di LCC virtual FAM 2021, Kamis siang.

Solopos.com, SOLO — SMAN 3 Solo menyusul lima sekolah lain mengamankan satu tiket di semifinal lomba cerdas cermat atau LCC virtual Festival Ayo Membaca (FAM) 2021.

Sekolah di Solo itu mengungguli dua sekolah lain, yakni SMKN Jenawi Karanganyar dan SMK Perintis 29 Ungaran.

Dalam babak penyisihan sesi VI LCC FAM 2021 ini, SMAN 3 Solo yang merupakan regu A meraih 140 poin. Perolehan ini jauh melebihi SMKN Jenawi di regu B dengan 95 dan SMK Perintis 29 Ungaran di regu C dengan 65 poin.

Baca juga: Kakak Beradik di Klaten Kompak Jualan Narkoba, Ditangkap Deh

Penampilan SMAN 3 Solo cukup menarik perhatian karena yel yang mereka teriakkan saat sesi perkenalan sebelum lomba dimulai.

Setelah menyebutkan nama, peserta dari SMAN 3 Solo, Hanung Abdul Muqiit Ramadhan Anwar dan Kezia Virginia Elok Santosa, dengan lantang meneriakkan yel. “Pak Bambang Pak Bambang guru BI.”

Kontan saja, yel ini menarik perhatian Host LCC FAM 2021, Putu Narendra. Putu pun menanyakan maksud yel tersebut. Hanung menjelaskan Pak Bambang adalah guru Bahasa Indonesia di sekolah mereka.

Baca juga: Gagal di Pilkada Solo, Tikus Pithi Hanata Baris Siap Bidik Kursi Gubernur Jateng

Menambah Semangat

Rupanya menyebut nama sang guru membikin tim dari SMAN 3 Solo ini bersemangat menjawab pertanyaan yang dibacakan host sejak pertanyaan pertama. Saat pertanyaan wajib, SMAN 3 Solo meraih nilai 80.

Selanjutnya, pada pertanyaan rebutan, sekolah tersebut menambah pundi-pundi nilai hingga total mencapai 140. Beberapa kali juru bicara SMAN 3 Solo, Hanung, menjawab pertanyaan sebelum seluruh pertanyaan dan pilihan jawaban dibacakan host.

Selain SMAN 3 Solo, SMKN 3 Jenawi dan SMK Perintis 29 Ungaran tak kalah semangat. Senyum dan tawa terlontar sepanjang babak penyisihan sesi VI LCC FAM 2021. “Saya bahagia Kak [bergabung di LCC 2021],” kata peserta dari SMK Perintis 29 Ungaran.

Baca juga: Jalan Tawangmangu-Magetan Tertutup Longsor

Ketua Panitia FAM 2021, Danang Nur Ihsan, mengatakan meski sempat terjadi kendala teknis beberapa menit, secara umum babak penyisihan sesi VI LCC FAM 2021 ini berjalan lancar.

“Semakin hari penampilan peserta di babak penyisihan LCC makin baik, menunjukkan mereka makin menguasai tema ekonomi dan keuangan digital,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis.

Dengan hasil ini, berarti sudah ada enam sekolah yang memastikan masuk ke babak semifinal kompetisi yang digelar atas kerja bareng Solopos, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Yamaha Indonesia, Indosat Ooredoo, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Enam sekolah yang masuk semifinal LCC virtual 2021 adalah SMAN 4 Solo, SMA Al Azhar Syifa Budi Solo, SMAN Kerjo Karanganyar, SMAN 1 Karanganyar, SMAN 2 Nganjuk, dan SMAN 3 Solo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom