SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Pada peringatan imlek mendatang, Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY) bakal menyajikan Yee Shang. Sajian berupa makanan laut ini dipercaya sebagai simbol kelimpahan dan kemakmuran.

Chef RAY, Minarto Raharjo menuturkan pada perayaan tahun baru 2565 nanti, dia akan menyuguhkan pertunjukan secara langsung mengolah makanan laut Yee Shang. Masakan tiochiu berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran ini akan disajikan dengan saus spesial.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Chef Aming menunjukkan hasil masakannya. (JIBI/Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia)

Chef Aming menunjukkan hasil masakannya. (JIBI/Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia)

“Yee Shang merupakan tradisi yang berisi pengharapan untuk kelimpahan, kesehatan, kesejahteran, kemakmuran dan berkat pada tahun kuda ini,” jelas pria yang biasa disapa dengan nama Aming ini saat ditemui di hotel setempat, belum lama ini.

Selain itu, RAY juga akan menyediakan pohon mei hwa sebagai tempat menggantung angpau. Menurut dia keberadaan pohon ini merupakan tradisi yang dilakukan warga keturunan Tionghoa. RAY juga akan mempersiapkan sejumlah amplop yang berisi hadiah menarik bagi tamu yang menginap atau acara Chinese New Year Dinner.

Public Relation RAY, Wiwied A. Widyastuti menuturkan Chef Aming merupakan SDM baru saja bergabung. Sebagai ahli dikuliner makanan china, diharapkan peminat masakan China dapat merasakan setiap hidangan dengan rasa otentik. “Permintaan masakan China cukup tinggi, karena itu kami mengundang Chef Aming untuk bergabung,” jelasnya.

Sebagai Chef Chinese food, Wiwied menambahkan, Aming memiliki keahlian memasak dengan kecepatan tinggi. Selain itu, pria yang pemalu ini juga gemar menunjukkan keahlian memasak dengan api besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya