SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Fitur story di Whatsapp mulai berkembang dan digemari pengguna. Melihat peluang tersebut, Whatsapp terus mengembangkannya menjadi lebih mumpuni. Kini, pengguna bisa membagikan status Whatsapp langsung ke Facebook story.

Dilansir GSM Arena, Kamis (27/6/2019), status Whatsapp merupakan fitur yang serupa dengan Instagram stories. Pengguna bisa mengunggah foto maupun video singkat yang bertahan selama 24 jam. Meski ada tautan langsung untuk membagikannya ke Facebook, pihak Whatsapp menyebut tidak melakukan apapun untuk menautkan akun pengguna dengan dua layanan berbeda itu.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Whatsapp memakai API berbagi data milik IOS dan Android untuk menautkan status pada satu aplikasi dengan lainnya. Dengan demikian, proses transfer data terjadi antara aplikasi yang ada para perangkat. Artinya, pengguna bisa membagikan Whatsapp stories ke beberapa platform lainnya seperti Instagram, Google Picture, Gmail, dan sebagainya.

Meski dibagikan ke platform lain, unggahan di Whatsapp dan aplikasi digital lainnya bakal terpisah. Keduanya tidak akan dihubungkan. Selain itu, tidak akan ada opsi yang membuat status Whatsapp dibagikan secara otomatis ke layanan lainnya. Whatsapp menghendaki pengguna memutuskan sendiri ingin membagikan status tersebut atau tidak ke layanan lainnya.

Perlu diingat, pembaruan fitur tersebut digulirkan Whatsapp di versi Beta. Jadi, tidak semua pengguna bisa mengaksesnya. Bagi yang ingin menjajalnya bisa memperbarui aplikasi Whatsapp terlebih dahulu. Jika beruntung, Anda bakal mendapat kesempatan mencicipi fitur anyar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya