SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Solopos - Whisnu Paksa Kridangkara)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut pemerintah sedang mengkaji bantuan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta/bulan. Bantuan ini menyasar 13 juta pekerja di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani dalam konferensi pers daring di Jakarta, Rabu (5/8/2020). "Pemerintah sedang mengkaji pemberian bantuan gaji kepada 13 juta pekerja yang mendapatkan yang memiliki upah di bawah Rp 5 juta," terangnya seperti dikutip Detik.com.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Wah... Mbah Minto Klaten Kini Jadi Jutawan, Tak Perlu Kerja Serabutan

Sri Mulyani menambahkan, pemerintah menganggarkan Rp31,2 triliun untuk gaji tambahan bagi 13 juta pekerja itu. Dia berharap stimulus ini mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Ini akan memakan Rp 31,2 triliun, berbagai langkah ini karena sampai agustus ini memang penyerapan PEN masih dirasa perlu ditingkatkan," ungkapnya.

Jalan Kampung di Tanon Sragen Ini Mendadak Ditutup Pagar Tembok 

Kebijakan pemberian bantuan gaji tambahan itu sebelumnya dibahas dalam rapat terbatas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Kepresidenan. Seorang sumber menyebutkan besaran bantuan yang diberikan mencapai Rp600.000/bulan. Adapun bantuan itu rencananya diberikan selama lima bulan ke depan.

Kocak Penuh Makna, Begini Potret Kekecewaan Dan Kritik Warga Solo Terhadap Pilkada Dalam Ilustrasi Visual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya