SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO–Yayasan Mardhatillah membagikan sembako dan daging kurban kepada 350 warga kurang mampu se-Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, di halaman SDIT Mardhatillah, Minggu (28/10/2012).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selain pembagian sembako dan daging kurban, yayasan tersebut juga menggelar pengajian.

Ketua Panitia Pembagian Daging kurban, Siti Taurat, mengatakan yayasan telah menyembelih tiga ekor sapi dan 10 ekor kambing untuk dibagikan kepada kaum dhuafa di Polokarto. Selain itu, yayasan juga memberikan sembako berupa mi instan, gula pasir dan beras seberat tiga kilogram. Sembako itu didapat dari sumbangan para donatur.

“Data yang kami peroleh dari Pemkab Sukoharjo, warga miskin paling banyak itu berada di Kecamatan Polokarto, sehingga kami langsung menyasar ke warga kurang beruntung itu,” ujar Taurat, Minggu.

Kegiatan bertema Peduli dan Berbagi itu, sambung Taurat, juga digelar di berbagai daerah lain oleh Yayasan Mardhatillah, seperti di Kecamatan Simo dan Desa Selo, Kecamatan Cepogo, Boyolali, serta di Kecamatan Kartasura, Sukoharjo.

Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut, bisa memberikan contoh kepada umat islam yang lain untuk saling peduli dan berbagi kepada sesama. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan orang-orang yang kurang mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya