SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Kemampuan aktor asal Indonesia, Yayan Ruhian, di dunia akting dan bela diri tak diragukan lagi di dunia perfilman nasional maupun internasional.

Namun kesuksesan di dunia akting tak membuat Yayan Ruhian lupa diri. Pria kelahiran 19 Oktober 1968 itu malah menggandeng sejumlah pesilat dari Indonesia untuk terjun di industri perfilman dunia.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Setelah merampungkan film produksi Hollywood John Wick : Chapter 3, pesilat asal Tasikmalaya, Jawa Barat, itu juga telah merampungkan syuting di Malaysia. Dia dilirik rumah produksi film Malaysia untuk menggarap film action.

Tidak hanya menjadi pemain dalam film lokal Malaysia itu, Yayan Ruhian juga dipercaya untuk menggarap koreografi di film tersebut.

“[Proses syuting] di Malaysia sudah selesai. [Syuting] dari mulai Januari sampai Mei 2019,” kata dia seusai menjadi pembicara dalam Seminar Kampung Pesilat 2019 di kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun di Mejayan, Kamis (11/7/2019).

Untuk menggarap film action Malaysia itu, Yayan menyampaikan ada dua pesilat dari Indonesia yang terlibat dalam film tersebut. Selain itu, ada empat pesilat lain dari tiga perguruan silat di Nusantara yang juga menggarap koreografi film itu.

Untuk ke depan, Yayan berharap akan ada lebih banyak pesilat yang bisa masuk dunia perfilman.

“Untuk film Malaysia itu akan dirilis tahun ini. Mudah-mudahan di Indonesia juga bisa tayang,” jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya