SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yaya Toure. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Yaya Toure tampaknya merasa nyaman bermain di Manchester City. Gelandang asal Pantai Gading itu pun mengaku ingin menghabiskan kariernya di Etihad Stadium.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Semenjak diboyong dari Barcelona pada 2010 lalu, Yaya selalu menjadi pilihan utama City. Ia pun turut menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan City memboyong gelar Liga Premier Inggris musim lalu.

“Saya ingin mengakhiri karierku di sini,” tutur Yaya di situs resmi City seperti dilansir Reuters, Kamis (13/12/2012).

“Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti di sepak bola dan saya yakin jika Anda berhenti bermimpi, maka sebaiknya Anda berhenti bermain sepak bola. Namun, di sinilah tempat yang saya idamkan,” imbuh Yaya.

“Tak ada tempat lain yang saya inginkan lebih dari sini untuk mengakhiri karier dan saya ingin melanjutkan memenangi gelar dan trofi dengan City. Saya yakin ini hanyalah awal petualangan kami,” imbuh pemain 29 tahun itu.

Yaya mencetak satu gol bagi City dalam derbi Manchester kontra United, akhir pekan lalu. Sayang, golnya tak mampu menolong City terhindar dari kekalah 3-2 dari tetangganya.

Dalam laga itu, Yaya juga harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera lutut. Meski demikian, ia dikabarkan bisa diturunkan saat City melawat ke markas Newcastle, akhir pekan nanti.

Saat ini City berada di posisi kedua dalam klasemen liga. City mengoleksi 33 poin atau tertinggal enam poin dari puncak klasemen, MU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya