SOLOPOS.COM - Keempat builder motor custom pilihan Yamaha dalam program Yard Built Indonesia regional Jateng DIY berfoto dengan motor Yamaha XSR 155 di halaman Yamaha Flagship Shop, Kota Semarang, Sabtu (30/10/2021). (Solopos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Setelah sukses digelar di Jakarta, Bandung, dan Bali, program Yard Built Indonesia milik Yamaha akhirnya merambah wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng DIY).

Ada empat builder motor custom di Jateng dan DIY yang telah terseleksi untuk mengikuti program Yard Built, yakni membangun motor custom berbasis Yamaha XSR 155. Keempat builder itu berasal dari Kota Semarang, Kota Solo, dan Yogyakarta.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dari Kota Semarang, builder yang dipilih Yamah untuk mengikuti program ini adalah bengkel motor custom Disaster 13 dan PapnMam Modified. Sementara Wbike Kustom akan mewakili Kota Jogja untuk meng-custom motor Yamaha XSR 155.

Baca juga: Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition Jateng-DIY

Sedangkan dari Solo, pilihan Yamaha jatuh pada Dmwork Motorcycle yang bengkelnya berada di Jalan Ki Ageng Mangir, Penumping, Kecamatan Laweyan.

“Terima kasih kepada Yamaha yang telah memberikan kepercayaan kami untuk bergabung menjadi keluarga. Ini menjadi apresiasi bagi kami, harapannya segmen custom semakin berkembang,” ujar concept designer Dmwork Motorcycle, Jonathan Ricky, saat acara perkenalan di Yamaha Flagship Shop Semarang, Sabtu (30/10/2021).

Senada juga disampaikan Wendi Purnama dari Wbike Kustom Jogja. Ia mengaku sangat antusias mengikuti program Yamaha Yard Built.

“Kami sangat tertantang dengan program ini. Kami sudah ada konsep seperti apa membangun Yamaha XSR 155 ini. Tentunya, akan kami sesuaikan dengan konsep yang selama ini diusung bengkel kami,” ujar Wendi.

Sementara itu, Area Promotion Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jateng-DIY, M. Nindyarto, mengatakan keempat builder motor custom yang mengikuti program Yard Built ini terpilih melalui seleksi yang sangat ketat.

yamaha yard built jateng diy
Koordinator Promosi Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) DDS Jateng-DIY, Zaldiansyah Perdana (paling kiri), secara simbolis memberikan kunci motor Yamaha XSR 155 kepada para builder motor custom di Yamaha Flagship Shop, Kota Semarang, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Ikutan Yuk, Yamaha Digital Custom Berhadiah Motor Yamaha Freego

Ada beberapa indikator yang digunakan Yamaha untuk memilih para builder. Indikator itu antara lain tingkat pengalaman, jumlah follower di media sosial, dan lain-lain.

“Total ada 13 builder di Jateng dan DIY yang kita seleksi. Dari 13 builder itu, terpilih empat,”  jelas pria yang akrab disapa Nindy itu.

Nindy menambahkan keempat builder ini diberikan kesempatan meng-custom Yamaha XSR 155 dalam kurun waktu November 2021-Oktober 2022. Mereka diberikan kebebasan meng-custom motor yang disediakan Yamaha.

“Silakan meng-custom motor ini sesuai dengan konsep yang diinginkan. Tapi ada syaratnya, ada tiga hal yang tidak boleh diubah. Tidak boleh mengubah delta box, engine, dan juga logo lubang tiga di bawah jok,” jelas Nindy.

Nindy berharap dengan program Yamaha Yard Built ini perkembangan motor custom di Jateng DIY semakin meningkat. Terlebih lagi, saat ini motor custom juga tengah tren, terutama di kalangan anak muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya