SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Shanghai [SPFM], Yao Ming pemain NBA asal China ini mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain secara resmi, Rabu (20/7). Pemain bertinggi bandan 2,25 meter yang mengawali karir di NBA pada 2002 memastikan spekulasi tentang dirinya dengan memberi pernyataan resmi. Dua musim terakhir dalam karir Yao ditandai dengan cedera lutut dan pergelangan kaki yang berkepanjangan dan memaksanya absen dalam seluruh musim.  Saat mengumumkan keputusannya di Grand Shanghai Ballroom, Yao ditemani isterinya, Ye Li dan puteri tunggal mereka, Yao Qinlei.

Pengumuman Yao Ming dihadiri General Manager Klub Yao Ming, Houston Rockets, Daryl Morey. Komisioner NBA, David Stern mengirim pesan melalui saluran video. Morey sendirdi mendapat ijin dari NBA untuk hadir di Shanghai setelah kasus perselisihan terakhir melarangnya berhubungan dengan pemain. Dalam pernyataannya, Stern memuji Yao Ming  sebagai pemain yang membantu memopulerkan NBA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kontrak Yao dengan Rockets sebenarnya telah berakhir musim lalu.  Rockets sendiri berminat memperpanjang kontrak dengan syarat Yao Ming kembali dalam kondisi sehat. Namun Yao Ming sendiri menyebut karirnya memang bergantung pada pemulihan cedera retak tulang di pergelangan kaki kirinya. Sepanjang karirnya di NBA, Yao Ming terpilih delapan kali di NBA All Star. Ia mencatat rata-rata 19 poin dan 9.2 rebound. Setelah pensiun, Yao Ming akan kembali ke klub asalnya, Shanghai Sharks. [kcm/lia]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya