SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Sobat Gaul udah jamak diketahui sekarang ini kian banyak anak muda yang enggak hafal lima sila dalam Pancasila. Ada juga yang baca Pancasila, tapi bacanya masih belepotan.

Hal-hal kayak gitu diakui emang masih banyak ditemui. Nah melunturnya nilai-nilai kebangsaan dan cinta Tanah Air itulah yang melatarbelakangi diselenggarakannya Seminar Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air di Aula SMAN 5  Solo, Sabtu (26/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seminar tersebut merupakan salah satu program Kementrian Dalam Negeri khususnya Kesbagpol bekerja sama dengan Ormas Barisan Muda Demokrat (BMD). Diikuti kurang lebih 300 siswa SMA dan SMK se-Kota Solo, dalam seminar itu diberikan beberapa materi. Para siswa yang menjadi peserta seminar pun antusias memberikan pertanyaan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Dananya dari pusat. Patut disayangkan juga banyak anak muda yang mulai luntur rasa cinta Tanah Airnya,” ujar  Ketua Panitia Seminar, RM Bambang Santoso NA, ketika ditemui Wasis di sela-sela seminar.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB berlangsung lancar. Materi pendidikan karakter kebangsaan disampaikan secara menarik oleh narasumber. Materi seminar ini juga nggak seluruhnya berupa presentasi, tapi juga ada kuis-kuis berhadiah dari narasumber yang temanya juga seputar wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air.

Menurut Ketua OSIS SMAN 5 Solo, Rian Softya, seminar tersebut menjadi media untuk menumbuhkan kesadaran remaja Indonesia tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air.“Sebaiknya, kegiatan seperti ini tidak hanya diselenggarakan sekali ini saja. Bisa juga diadakan di tempat lain. Aku sih berharap para peserta dapat menularkan ilmu yang didapat kepada yang lain” jelas salah seorang peserta dari SMAN 5 Solo, Much Faikar Ra’is. Nah Sobat Gaul jempol dua deh buat teman-teman kalian yang udah pada ngikut di seminar SMAN 5 Solo.

(Yusho-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya