Yang Lain Lesu, Jualan Mobil Peugeot Melonjak di Tengah Pandemi
Ilustrasi mobil Peugeot. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Industri otomotif disebut-sebut tengah lesu karena wabah virus corona (Covid-19). Namun, salah satu mobil pabrikan Prancis, Peugeot, justru mengalami kenaikan penjualan yang cukup tinggi di tengah pandemi.

Dikutip dari Detik.com, penjualan Peugeot di Indonesia pada Januari-April 2020 naik 228% bila dibandingkan Januari-April 2019. Menurut data Gaikindo, retail sales selama Januari-April 2020, Astra Peugeot selaku distributor mobil Prancis ini mampu membukukan 105 unit.

Angka itu diperoleh dari Januari 17 unit, Februari 31 unit, Maret 35 unit, dan April turun menjadi 22 unit.

Sempat Dibatalkan MA, Pemerintah Kembali Naikkan Iuran BPJS Kesehatan Per 1 Juli 2020

Peugeot diketahui baru mengenalkan mobil SUV andalannya, 3008 dan 5008, di awal 2020. Pengenalan produk baru di segmen premium itu ternyata mampu diterima pasar Tanah Air.

"Peningkatan penjualan ini merupakan bukti bahwa brand Peugeot sudah semakin diterima baik oleh konsumen. Hadirnya seri Allure Plus untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia," ujar Head of Sales Fredy Jeo melalui keterangan resminya, Selasa (12/5/2020).

Tercatat penjualan didominasi oleh Peugeot 5008 Allure Plus 46 unit, Peugeot 3008 Allure Plus 36 unit, dan sisanya varian GT Line. Joe melanjutkan dua model mobil yang ditawarkan Peugeot itu punya fitur yang menarik di rentang harganya.

Video Bocah Hajar Temannya dan Direkam Sang Ayah di Semarang Viral

"Dengan harga jual yang kami tawarkan, masyarakat sudah bisa memiliki SUV Perancis yang sangat stylish dengan fitur-fitur mewah seperti i-Cockpit, Active Lane Departure, Advanced Grip Control, dan yang lainnya," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho